Cara Mendapatkan Nomor IMEI dari Ponsel Android yang Hilang – Smartphone Android memiliki permintaan yang cukup besar di pasaran karena harga yang terjangkau dan fitur cerdas. Android dapat digunakan sebagai perangkat multifungsi. Kita bisa menggunakannya untuk bermain game, menonton video, mengerjakan tugas dan masih banyak lagi. Tetapi masing-masing dari setiap mobile mempunyai kode identik yang berbeda-beda. Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang unik yang melekat pada hardware untuk diidentifikasi

Utuk mencari ponsel yang hilang, kita membutuhkan nomor IMEI. Jika tidak memiliki nomor IMEI kita tidak bisa melangkah lebih jauh untuk menemukan ponsel yang hilang. Jadi nomor IMEI sangat penting untuk menemukan ponsel yang hilang. Karena tanpa itu penyedia layanan selular  dapat mem-blacklist mobile tanpa nomor IMEI-nya. Dalam artikel ini kita akan berbagi tentang bagaimana cara untuk mendapatkan nomor IMEI dari ponsel yang hilang.

Nomor IMEI Dari Personal Settings Akun Google.

  1.  Hal pertama yang harus dilakukan adalah ponsel kita harus sudah login atau tersambung dengan akun Google kita
  2. Pastikan ada akses internet
  3. Sekarang buka telepon atau komputer kita dan ketik URL berikut. “www.google.com/settings/dashboard”, tekan enter.
  4. Login ke akun Google kita yang telah login di smartphone Android kita yang hilang.
  5. Sekarang kita akan melihat Google Dashboard berisi semua informasi dari akun Google kita.
    Cara Mendapatkan Nomor IMEI dari Ponsel Android yang Hilang
  6. Klik pada pilihan Android. Sekarang kita akan melihat semua daftar smartphone yang terhubung ke akun Google kita dengan nama dan nomor IMEI.