Cara Mencegah Pencuri Mengambil Ponsel Anda – Semakin meningkat perkembangan ponsel yang digunakan belakang ini menjadi salah satu daya tarik setiap orang untuk ingin memilikinya. Namun, sebagai manusia tentu tidak akan terlepas dari sifat lalai dalam menjaga barang-barang berharga.

Setiap tindak kejahatan akan terjadi jika memang ada peluang untuk melakukannya. Harga ponsel yang memiliki fitur yang semakin lengkap maka akan memiliki harga yang tinggi pula yang dapat memancing suatu tindak kejahatan.

Cara Mencegah Pencuri Mengambil Ponsel Anda

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya pencurian pada ponsel kesayangan anda, maka kali ini saya akan memberikan info mengenai cara mencegah pencuri mengambil ponsel anda, di antaranya :

1. Jangan letakkan ponsel tanpa di sembarang tempat

Kebiasaan yang sangat umum adalah meletakkan barang-barang di sembarang tempat. Walau dengan kondisi pengawasan atau posisi dekat dengan anda, kasus seperti ini akan memancing seseorang yang sudah mengenal kebiasaan anda meletakkan ponsel di sembarang tempat.

2. Jangan menggunakan ponsel di tempat umum

Tempat umum seperti bis, terminal, kereta, halte dan lain-lain adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang tidak anda kenali, dan tentunya andapun tidak mengetahui hati dan niat mrereka. Bisa saja di saat anda lalai, maka ponsel kesayangan anda sudah raib.

3. Ketahui nomor IMEI ponsel Anda

Dua dari tiga orang yang melaporkan ponselnya hilang tidak mengetahui nomor IMEI atau nomor identifikasi unik yang ada diponsel. Untuk pengguna Android, nomor IMEI terletak pada bagian belakang baterai, sementara pada iPhone terdapat pada tutup belakang ponsel tersebut.

4. Unduh aplikasi pelacak ponsel

Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk pelacakan ponsel yang hilang. Hanya dengan mengaktifkan dan masuk ke dalam akun yang digunakan pada ponsel, maka aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melacak ponsel anda yang dicuri.

Namun aplikasi ini tidak dapat digunakan apabila ponsel telah dimatikan. Jadi usahakan menggunakan fitur ini saat anda menyadari dimana terakhir anda meletakkan ponsel.

5. Gunakan perangkat hands free

Earphone atau perangkat hands free yang dapat digunakan untuk mencegah pencuri mengambil ponsel anda. Gunakana earphone untuk menelpon atau mendengarkan musik favorite ketika berada di tempat umum dan letakkan ponsel anda di dalam tas.

Dengan mengikuti cara pencegahan pencurian ponsel seperti yang telah dijelaskan diatas, sangat diharapkan dapat mengurangi tingkat pencurian. Semoga bermanfaat