Smartphone yang tidak bisa download ? Itu pasti pernah menjadi salah satu hal yang pernah Anda alami, ini pasti bisa menghambat aktivitas Anda. Ada beberapa cara untuk menangani hal semacam itu, apa saja itu ? Berikut ulasan mengenai cara menangani smartphone yang tidak bisa download.

1. Paket Data Internet Habis

Hal yang pertama harus dilakukan adalah mengecek paket data internet pada smartphone Anda, apakah masih ada kuota atau sudah habis. Jika sudah tidak ada solusinya harus beli paket data internet lagi 😀

2. Download Manager Nonaktif

Bila download manager pada smartphone Anda nonaktif, cukup mengaktifkannya dari masing-masing pengaturan pada smartphone Anda.

3. Memori Internal Dan Eksternal Penuh

Jika memori internal dan eksternal pada smartphone Anda penuh, maka caranya adalah dengan menghapus file-file yang sudah tidak diperlukan lagi agar bisa mengunduh file yang baru pada momori internal atau eksternal Anda.

4. Gangguan Jaringan Dari Operator

Bila kita sudah mencoba cara diatas tetapi masih tidak berhasil, kemungkinan tidak bisa mengundug file di internet adalah gangguan jaringan dari operator/provider. Jika seperti itu kita harus sabar menunggu untuk jaringan dari operatornya bisa kembali normal.

Cukup sekian dulu ya untuk hari ini Kawan 😀 semoga bermanfaat dan Terima kasih 😀