Cara Menangani iPhone yang Tiba-tiba Mati Tidak Bisa Menyala – Kalian pernah mengalami iphone yang tiba-tiba mati dan tidak bisa menyala? Jangan khawatir, mungkin iphone kamu baterainya habis jadi kamu hanya perlu charge iphone kamu. Tapi jika iphonemu tiba-tiba mati dengan keadaan baterai full dan ketika kamu coba hidupkan tetap tidak menyala, kamu perlu mencoba cara-cara berikut:

1. Tekan tombol power selama 10 detik

Tekan tombol power selama 10 detik berfungsi untuk restart, kalau berhasil, nanti akan muncul logo apple. Tapi kalua tetap tidak menyala, jangan panik, coba lagi ulang. Kalau kamu sudah coba 3 kali dan tidak berhasil juga, lanjut ke step di bawah ini ya.

2. Tekan tombol power dan home kurang lebih 20 detik

Tekan tombol power dan home secara bersamaan ya. Kira-kira kurang lebih selama 20 detik. Dan cara ini berhasil membuat iPhone menyala.

3. Restart Paksa

Jika iPhone kamu berhasil menyala tapi masih dalam keadaan hang dan berhenti di logo apple dan tidak masuk kedalam homescreen. Maka kamu harus mencoba untuk memulai ulang secara paksa dengan menekan tombol Sleep/Wake + tombol Home. Setelah kamu menekan tombol  Sleep/Wake + tombol Home secara bersamaan iOS akan melakukan restart ulang.

4. Bawa ke Sevice Center

Jika kamu sudah melakukan 3 cara di atas dan tetap tidak berhasil, cara terakhir yang harus kamu lakukan yaitu bawa iPhonemu ke tempat service center resmi iPhone. Mungkin iPhone kamu mengalami kerusakan pada hardware dan tidak memungkinkan untuk memperbaikinya jadi berikan pada ahlinya yang melakukannya.

Nah, jika iPhone mu sudah kembali normal, lakukan cara di bawah ini:

1. Restart iPhone

Setelah iPhone kamu kembali normal jangan dulu diutak-atik. Kamu perlu restart iPhone terlebih dahulu, tujuannya untuk membersihkan cache.

2. Backup

Backup ini tujuannya untuk jaga-jaga ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti rusak lagi, hilang atau jika kamu ganti iPhone.

3. Charge

Charge iPhone kamu, Karena setelah melakukan backup pasti iPhone akan mengurangi daya baterai iPhone.

Itulah Cara Menangani iPhone yang Tiba-tiba Mati dan Tidak Bisa Menyala. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 😊