Cara Menampilkan File Foto dan Video Yang Tersembunyi di Android – Kalian pasti pernah merasa data kalian penuh tapi tidak ada file besar yang kamu simpan. Huh menyebalkan bukan? Bahkan sampai kalian tidak bisa lagi mengunduh aplikasi-aplikasi yang kalian inginkan, atau kalian tidak bisa lagi simpan file-file penting. Masalah itu biasanya karena smartphone androidmu menyimpan file foto dan video yang tersembunyi sehingga kalian tidak bisa melihat filenya. Kini kalian bisa dengan mudah melihat file tersembunyi tersebut tanpa melakukan rooting.

cara-menampilkan-file-yang-tersembunyi-di-android

Smartphone android memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh system operasi smartphone lainnya salah satunya yaitu pengguna bebas mengotak-atik tampilan dan dapat mengubah elemen yang terdapat pada system, selain itu juga kita dapat melakukan instalasi aplikasi ke smartphone tersebut.

Tapi, meskipun kita diberikan kebebasan seperti itu, android tetap memberikan jaminan privasi untuk para penggunanya. Kita diberikan fitur privasi dan keamanan yang memungkinkan kita untuk menyembunyikan file foto atau video yang dianggap rahasia. Sehingga sulit untuk diakses oleh orang lain.

Berikut cara menampilkan foto dan video yang tersembunyi di android. Yang perlu kalian lakukan adalah mendownload aplikasi QuickPic.

Aplikasi QuickPic ini merupakan sebuah aplikasi galeri untuk smartphone androidmu. Aplikasi ini tidak hanya untuk menampilkan foto dan video tersembunyi saja, tapi juga kalian bisa mengatur folder, foto, video, sinkronisasi dan transfer data dengan sesama pengguna android.

Aplikasi ini bisa memuat file foto dengan format JPEG, JPG, PNG, ICON, dan lain sebagainya. Dan untuk format videonya dapat memuat format MP3, MP4, 3GP, FLV, dan lain sebagainya. Semua merek smartphone android dapat dengan mudah mengunduh aplikasi ini 😀

Yuk ikuti langkah-langkahnya cara menggunakan aplikasi QuickPic :

  1. Dowload aplikasi QuickPic di Google Play Store
  2. Jika sudah di download, bukalah aplikasi QuickPic
  3. Klik icon menu (titik tiga) di kanan atas layer, dan pilih menu “Muat Tersembunyi”
  4. File tersembunyi kini bisa kalian lihat di gallery QuickPic
  5. Jika kalian ingin menyembunyikannya lagi, kalian bisa tap “Abaikan Tersembunyi”

Itulah beberapa cara mudah untuk menampilkan foto dan video tersembunyi di androidmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba kawan 😉