Banya dari kita yang mengalami masalah tidak dapat menginstal aplikasi karena tidak rung yang tidak cukup. Namun, ketika kita memeriksa status penyimpanan telepon ternyata masih banyak ruang memori yang tersedia.

Apakah kita tahu bahwa penyimpanan telepon dibagi menjadi dua partisi yang berbeda? Salah satunya adalah Sistem Penyimpanan dan yang lainnya adalah Telepon Storage. Ketika kita menginstal aplikasi, aplikasi yang paling memilih untuk menginstal pada Sistem Storage secara default, jadi ketika partisi Sistem Storage penuh bahkan penyimpanan telepon masih memiliki cukup ruang, kita akan dapat menginstal aplikasi apapun lagi.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah ini, kita dapat memindahkan aplikasi dari Sistem Storage ke Telepon Storage. Saya akan berbagi bagaimana untuk melakukannya:

Metode Satu:
1. Buka Pengaturan -> General -> Aplikasi -> Terpasang,  kita dapat melihat daftar aplikasi yang telah terinstal

2. Tekan pada aplikasi yang di inginkan untuk memeriksa rincian.

3. Di bawah storage, ada tombol yang menunjukkan “Pindah ke telepon” yang ada di sisi kiri, yang berarti aplikasi ini diinstal pada penyimpanan telepon.

4. Tekan “Pindah ke telepon” untuk memindahkan aplikasi ke penyimpanan telepon.

5. Ketika itu bergerak succuessfully, kita akan menemukan tombol yang berubah dari “Pindah ke telepon” untuk “Pindah ke sistem”.

Metode Dua:
Selain metode di atas, kita juga dapat menggunakan aplikasi file untuk membersihkan penyimpanan kita.

Bagaimana untuk membersihkan penyimpanannya?

Buka File -> Cleanup akan memindai file sampah pada ponsel secara otomatis, saat scanning selesai, tekan “Start Cleaning” yang berfungsi untuk menghapus file sampah pada ponsel untuk mendapatkan lebih banyak ruang.Cara Menambah Penyimpanan Internal Pada Smartphone Oppo        Cara Menambah Penyimpanan Internal Pada Smartphone Oppo

Cara Menambah Penyimpanan Internal Pada Smartphone Oppo