Sekarang ini Instagram telah meluncurkan fitur baru yaitu Instagram Story. Sejak diluncurkan fitur tersebut sosial media yang satu ini menjadi booming karena sebagian pengguna sangat menyukai fitur tersebut. Dalam Instagram Story kita bisa berbagi video dan foto dengan di ikuti beberapa sticker, bisa juga tag lokasi , tag teman dll hanya dalam waktu 24 jam dan setelah itu akan menghilang dengan sendirinya.

Ketika kita melihat video atau foto yang bagus dari Instagram Story sesama pengguna, keinginan untuk mendownload pun muncul tetapi sayangnya dalam fitur ini tidak memungkinkan kita untuk mendownloadnya. Untuk menyimpan foto kita bisa dengan mudah dapat mengakali dengan screeen shoot foto, tapi apa jadinya jika video? tidak mungkin di screen shoot bukan? Tapi jangan kebingungan, kali ini dalam artikel ini saya akan berbagai cara bagaimana caranya kita dapat men download foto dan video pada Instagram Story.

Langkah 1. Kita perlu menggunakan browser Chrome untuk melakukan hal ini. Instal extensions Chrome IG Story. Disini kita bisa melihat Instagram Story di Web / PC.

Langkah 2. Setelah menginstal lalu buka dan log in.

Langkah 3. Instagram Story di Chrome ini sama seperti di smartphone yang terletak di atas feeds kita. Untuk menyimpan Story orang lain, klik kanan pada story yang ingin di download lalu pilih download story
Cara Men-Download Video dan Foto Di Instagram Story

Semua foto / video di story instagram pengguna tersebut akan di-download sebagai file Zip.