Sering kita lihat banyak video yang orang-orang unggah di Facebook. Ada video yang sangat menarik kita dan kita ingin melihatnya berkali-kali. Kalau begitu berarti akan banyak membutuhkan kuota ya, tapi tenang saja ada cara memutar video secara offline di Facebook. 

Dengan fitur terbaru yang ada di Facebook memungkinkan kita untuk memutar video secara offline. Hal ini bisa menghemat kuota kita supaya tidak boros kalau ingin memutar video tersebut berkali-kali.

Caranya cukup mudah, Facebook telah menyediakan fitur Save Video yang memungkinkan kita untuk menyimpan video tersebut dan bisa kita putar ketika sedang offline.
Kita harus memutar video tersebut sampai akhir ketika kita masih terkoneksi dengan internet. Apabila kita tidak memutarnya hingga akhir maka video tersebut hanya akan muncul di kolom penyimpanan saja.

 

video-facebook-e1436145015278

Setelah kita melakukan langkah-langkah tersebut, kita harus menyentuh menu berbentuk tiga garis datar di kanan atas Facebook lalu cari kolom bertuliskan “Simpan” atau “Saved“. Kolom ini berisi video yang sudah kita simpan dan video ini bisa kita putar secara offline.

Perlu diketahui, video ini hanya bisa diaplikasi Facebook, tidak bisa dibuka di aplikasi lainnya seperti aplikasi pemutar video.

Fitur ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Android sedangkan untuk pengguna iOS harap sabar menunggu Facebook meriliskan fitur ini di platformnya.

Itulah cara memutar video secara offline di Facebook, silakan dicoba dan semoga bermanfaat 🙂