Kamu pasti merasa bosen ketika kamu sedang asik – asik bermain dengan smartphone mu tapi sinyal yang kamu pakai tidak mendukung aktifitasmu. Atau ketika kamu sedang bertelpehone dengan kerabat kamu tapi telpohone nya malah putus – putus, kali ini tidak usah khawatir lagi, karena saya akan membagikan Artikel mengenai cara memperkuat sinyal di smartphone.

Selain melihat jumlah bar sinyal di smartphone, ada cara lain untuk mengecek kekuatan sinyal tersebut. Bila kamu menggunakan smarphone Android. kamu perlu masuk ke dalam Setting, About, lalu klik Network. Selanjutnya kekuatan sinyal akan ditunjukkan dalam satuan decibel miliwatts (dBm). setelah kamu punya akses untuk mengecek kekuatan sinyal, kamu juga bisa mencoba untuk mengikuti beberapa langkah berikut ini agar mendapatkan sinyal lebih bagus lagi di smartphone kamu.

  • Buka jendela

Jika kamu berada di dalam rumah dan suara telephone terputus – putus, mungkin sinyal didalam rumah kamu bermasalah, cara sederhananya  kamu bisa membuka jendela dan berdiri di dekat jendela.  Dengan cara ini, sinyal yang dipancarkan dari luar bisa ditangkap oleh smartphone  tanpa harus menembus penghalang sepeti dinding atau pun pintu.

  • Cek Baterai

Kalau SMS atau pesan lain yang dikirimkan ternyata delay, kamu bisa mengecek  baterai smartphone kamu. Smartphone biasanya akan menerapkan mode penghematan daya saat baterai tinggal sedikit. Mode ini bisa saja memutus sementara koneksi ke jaringan hasilnya sms kamu terkirimnya lama.

  • Gunakan aplikasi penguat sinyal

Dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal,maka sinyal di smartphone kamu akan stabil dan tidak akan putus –putus, mungkin kamu bisa mendownload aplikasi tersebut, adapun untuk aplikasi penguat sinyal seperti aplikasi network signal strength, network booster free dan Network Signal Speed Booster, aplikasi tersebut dapat memperkuat sinyal di smartpone kamu.

  • Airplane mode

di Airplane mode ini kamu hanya perlu untuk memasangnya  selama tiga detik, lalu matikan kembali mode tersebut. Cara ini dapat me-refresh koneksi ke jaringan operator smartphone yang kamu gunakan. Selain itu smartphone kamu juga dapat terhubung ke pemancar sinyal yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kamu menelepon. Dengan demikian, sinyal yang dipancarkan dan diterima oleh smartphone kamu akan lebih kuat, serta ketika kamu menelephone suara yang dihasilkan akan lebih jernih.

  • Buat peta sinyal

Ketika kamu berada di dalam rumah, kamu bisa membuat sebuah denah rumah dalam bentuk sederhana.caranya kamu hanya perlu menyalakan mode field test atau masuk ke Setting untuk melihat indikator kekuatan sinyal. Selanjutnya kamu berjalan dari satu titik ke titik di dalam rumah untuk mengetahui berapa kekuatan sinyal yang didapatkan di sana. Dengan cara tersebut,kamu dapat dengan mudah menemukan titik mana saja yang memiliki sinyal kuat. Setiap kali akan menelepon, lakukanlah di titik tersebut sehingga suaranya jernih.

Itulah beberapa cara memperkuat sinyal di smartphone, bagi kamu yang jaringan sinyal di smartphone nya masih gangguan mungkin bisa menggunakan cara-cara yang tertera di atas, semoga artikel kali ini bermanfaat.