RAM yang besar pada ponsel Android menjadikan hal yang paling idamkan oleh para pengguna ponsel masa kini. Karena dengan kapasitas RAM yang kecil akan menjadi suatu penghambat dalam kenerja ponsel android, dapat memperlambat bahkan hang pada saat membuka aplikasi. Ada beberapa cara yang daopat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut tanpa harus mengganti ponsel Android teman-teman.

Berikut adalah cara memperbesar RAM pada ponsel Android :

  1. Masukkan script RAM Optimizer pada android. Fungsi dari script ini adalah mengatur proses penggunaan aplikasi agar tidak boros walau membuka banyak aplikasi sekaligus. tetapi sebelum itu teman-teman harus mempunyai dulu Juwe RAM Script optimizer.
  2. Pastikan ponsel Android anda harus dalam keadaan Root.
  3. Unduh Root Explorer disini untuk nantinya memasukkan script RAM Script optimizer.
  4. Copy dan Ekstrak Script Ram Optimizernya S97ramscript ke memory eksternal/ SDcard, lalu Move script RAM optimizer dengan Root Explorer.
  5. Pindahkan/Move Script Ram Optimizer ke /system/etc/init.d/. Jika belum ada folder init.d kamu bisa membuat foldernya, sebelumnya rubah dulu hak aksesnya yang terdapat di pojok kanan atas, anda rubah dari Mount RO menjadi Mount RW, fungsinya agar bisa menulis/memberi nama pada new folder. Silahkan beri nama init.d pada New Folder tersebut
  6. Setelah dibuat folder barulah kamu Pindahkan Script Ram Optimizernya S97ramscript ke /system/etc/init.d/
  7. Terakhir, ubah setting permission pada S97ramscript

Setelah langkah-langkah di atas telah selesai di lakukan, lakukan restart atau reboot.
Sekian, semoga artikel ini bermanfaat