Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Masuk Ke Menu Utama – Kadang-kadang kita mengalami iPhone tiba-tiba restart sendiri dan sebelumnya kita berpikir bahwa dia OK OK saja tapi setelah beberapa waktu kita amati ternyata iPhone stuck di logo Apple, tampilan menjadi kosong dan layar berwarna hitam. Di luar sana kita banyak menemukan situs dengan solusi untuk masalah-masalah ini karena masalah ini masalah umum, tetapi pada artikel ini saya akan membantu memberi solusi mengapa kita mendapati masalah ini apakah hanya kesalahan software atau sesuatu yang serius yang terjadi di iPhone kita?

Metode 1: – Hard Reset.

Ini adalah metode yang paling sederhana yang dapat kita coba, dalam metode ini kita harus melakukan langkah sebagai berikut.

  1. Tahan tombol home dan tombol power bersama-sama sampai terlihat ikon Apple menghilang dan muncul lagi.
    Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Masuk Ke Menu Utama

Metode 2: – Dengan mode DFU.

DFU singkatan dari Firmware Default Update. Mode ini adalah cara lain untuk memperbaiki iPhone yang terjebak di logo Apple. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mencoba metode ini.

  1. Hubungkan iPhone ke komputer melalui kabel USB. Pastikan iTunes telah diinstal pada komputer.
  2. Sekarang kita harus menekan dan tahan tombol Power dan Home, setelah 10-15 detik lepaskan tombol Power tapi tombol Home tetap ditekan. Tombol Home terus ditekan sampai iTunes muncul sampai keluar pesan bahwa mereka telah mendeteksi iPhone di DFU Mode. Setelah itu iPhone akan mengatur ulang dan mengembalikan firmware sepenuhnya.

Note: Kemungkinan besar data kita akan hilang , jadi sebelumnya kita harus backu adta sebelum data hilang.

Metode 3: – Reset iPhone ke Factory Data Settings.

Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Masuk Ke Menu Utama

Ini adalah metode lain yang dapat membantu memperbaiki iPhone kamu, tetapi pada metode ini semua data akan terhapus. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mencoba metode ini

  1. Pastikan kita sudah memakai versi terbaru dari iTunes yang telah terinstal di komputer kita.
  2. Masukkan kabel USB di iPhone.
  3. Sekarang tekan dan tahan tombol Home, setelah menekan tombol Home masukkan ujung kabel USB di port USB di komputer.
  4. Sekarang iTunes akan secara otomatis memulai dan mendeteksi iPhone kita dan iPhone akan disimpan di Recovery mode. Metode ini akan mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Metode 4: – Menggunakan Tenorshare ReiBoot.

Cara Memperbaiki iPhone yang Tidak Bisa Masuk Ke Menu Utama

  1. Pertama download software Tenorshar
  2. Buka software Tenorshar
  3. Hubungkan iPhone ke komputer.
  4. Klik Exit recovery mode.

Metode ini sebagian besar functionable pada iPhone

Metode 5: – Menggunakan Switch On metode.

Dalam metode ini pertama matikan iPhone dengan menakan dan menahan tombol Home dan Power. Setelah iPhone mati, kita menghidupkan kembali iPhone dengan menahan tombol power dan volume up tombol secara bersamaan. Ketika iPhone muncul ke layar logo, kita dapat meninggalkan tombol power. Tapi pastikan bahwa kita masih memegang tombol volume up. Metode ini sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang banyak tetapi sangat bekerja.