Sekarang ini zamannya sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan sebagainya. Melalui sosial media ini kalian bisa menjalin komunikasi dengan teman lama kalian, berbagi informasi, berbagi foto dan video keseharian kalian. Termasuk membagikan foto makanan yang akan dimakan, rasanya sudah jadi bagian dari kegiatan sehari-hari di zaman sosial media seperti sekarang ini.  Meskipun makanan yang akan kalian unggah ke Instagram itu sederhana, tetapi kalian bisa memotret makanan tersebut menjadi lebih menarik. Apakah kalian sudah mengetahui cara memotret makanan supaya lebih menarik di Instagram?

Dengan menggunakan cara memotret yang tepat, makanan yang sederhana pun bisa terlihat lebih menarik loh. Salah satu caranya dengan menggunakan teknik fotografi still life. Teknik memotret ini digunakan untuk benda mati sebagai objeknya, oleh karena itu bisa digunakan untuk memotret makanan. Berikut Cara Memotret Makanan Supaya Lebih Menarik di Instagram :

1. Pilihan Perspektif

Terdapat tiga perspektif yang biasanya dipilih untuk memotret still life, yaitu natural, 45 derajat, dan bird’s eye. Ketiga perspektif ini sama bagusnya, jadi kalian tinggal memilih mau menggunakan cara yang mana. Perspektif Natural diperoleh dengan cara membidik pada posisi horizontal dan menyejajarkan posisi kamera dengan objek foto. Sedangkan perspektif 45 derajat, itu nanti kalian mesti mengangkat kameranya sedikit lebih tinggi dari objek dan tentunya harus membentuk sudut 45 derajat. Untuk yang terakhir adalah bird’s eye ini dapat diperoleh dengan cara memotret dari atas objek. Untuk melakukan ini memang kalian terkadang harus menggunakan alat bantu seperti kursi, ini tujuannya supaya mendapatkan posisi yang lebih tinggi dari objeknya.

2. Jangan Selalu Memasukan Seluruh Objek

Saat memotret still life, terutama jika kalian menggunakan perspektif bird’s eye seringkali orang memasukan seluruh objek kedalam bingkai. Sebenarnya hal ini tidak harus selalu begitu. Kalian bisa meletakan objek tertentu dibagian tepi bingkai. Kalian bisa memasukannya setengah atau sesuai dengan penataan kalian.

3. Pola “S” atau Lurus

Goemetri atau pola yang terbentuk dari hubungan antar titik ada sebuah foto itu bisa memberikan sugesti perasaaan atau gender pada seseorang. Kalian bisa membentuk pola “S” atau Lurus ketika memotret. Caranya, aturlah rangkaian objek supaya bisa membentuk huruf “S” atau bentuk yang meliuk. Sebaiknya kalian atur rangkaian objeknya dalam garis lurus atau sudut yang patah.

Nah, itulah Cara Memotret Makanan Supaya Lebih Menarik di Instagram. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.