Ketika kalian ingin membeli laptop, usahakan kalian membelinya jangan asal beli saja. Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, laptop bisa memudahkan kita dalam bekerja. Seperti yang kita semua sudah ketahui, sekarang ini banyak sekali laptop-laptop yang beredar dipasaran. Untuk itu ketika membeli laptop, kalian harus mengetahui cara memilih laptop berkualitas sesuai dengan kebutuhan.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang cara memilih laptop berkualitas sesuai dengan kebutuhan. Adapun cara-caranya sebagai berikut :

1. Pilihkan Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal yang pertama harus kalian perhatikan ketika membeli laptop yaitu kebutuhan kalian. Kalau misalkan untuk kebutuhan kantor yang hanya berhubungan dengan office, kalian tidak membutuhkan spesifikasi yang tinggi. Tetapi kalau kebutuhan kalian berhubungan dengan grafik dan warna atau desain grafis, maka kalian harus memilih spesifikasi RAM minimal 2 GB dan untuk VGA nya diatas 1 GB. Sedangkan kalau kalian ingin membeli laptop gaming, itu harus memilih laptop dengan performa yang stabil, kualitas tampilan yang jernih dan tajam.

2. Perhatikan Jenis Laptop

Salah satu yang harus kalian perhatikan juga yaitu jenis laptop yang akan kalian beli, dan tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran keuangan kalian. Saat ini banyak sekali jenis-jenis laptop yang beredar dipasaran, tinggal kalian saja memilih ingin membeli laptop yang seperti apa. Merk bisa menjadi salah satu patokan kalian dalam memilih laptop yang akan dibeli. Jadi kalian harus perhatikan apa yang menjadi keunggulan yang ditawarkan dari merk laptop tersebut.

3. Garansi dan Service

Ketika kalian membeli laptop, hal penting yang harus kalian perhatikan adalah garansinya. Hal ini dikarenakan biasanya lama waktu garansi dapat menjadi acuan suatu produk itu berkualitas bagus atau tidaknya. Dalam membeli laptop juga pastikan ketersediaan service center-nya berada dikota kalian. Ini semua untuk mempermudah kalian ketika ada kendala atau kerusakan pada laptop yang kalian beli, sehingga kerusakan atau kendalanya bisa cepat diatasi.

4. Perhatikan Harga Jual Kembali

Disarankan ketika kalian ingin membeli sebuah laptop, terlebih dahulu kalian cek dulu jenis, brand, harga dan harga jual kembalinya yang tidak terlalu merugikan kalian. Besar kemungkinan kalian tidak akan menggunakan laptop tersebut selamanya dan berniat menjualnya kembali suatu hari nanti.

Nah, itulah Cara Memilih Laptop Berkualitas Sesuai dengan Kebutuhan. Kalian bisa mempertimbangkan beberapa cara diatas ketika akan membeli laptop.

Semoga bermanfaat 🙂