Saat ini sudah banyak Handphone yang memiliki fitur-fitur yang menarik dengan harga yang bersaing, dan pastinya semua produsen mengklaim kalau produknya adalah yang terbaik. Lalu bagaimana caranya agar kita tidak bingung dalam membeli Handphone yang kita inginkan. Bagi teman – teman yang ingin membeli handphone baru, berikut adalah cara memilih handphone android sebelum membelinya :

  1. Pilihlah memori RAM minimal 1GB atau 2GB, fungsinya adalah untuk membantu kinerja hp Android. Hindari membeli Android dengan RAM kecil seperti 512MB atau 256MB, Karena RAM yang kecil akan membuat smartphone lelet
  2. Pilihlah tampilan layar minimal 4,5 inchi, ukuran ini pas di gunakan untuk bermain game COC atau LGR.
  3. Pilihlah Android dengan GPU minimal Adreno 305, 320 atau Adreno 330, Mali T604, SGX544mp3, semakin bagus GPU yang dipakai di Android tersebut, maka kamu bisa bermain game dengan lebih nyaman.
  4. Pilihlah koneksi 3G/HSDPA atau jika sudah ada sinyal 4G pilihlah Android murah yang sudah LTE/4G agar koneksi internet di ponsel kamu lebih kencang.
  5. Pilihlah memori internal yang besar atau minimal 8 GB – Semakin besar memori internal di Android maka akan semakin leluasa kamu menyimpan file di HP dan semakin banyak pula aplikasi dan game yang bisa kamu install.
  6. Pilihlah Baterai Android dengan kapasitas yang besar agar kamu bisa menggunakan hp Android secara simultan dalam jangka waktu tanpa harus bawa powerbank kemana-mana.

Sekian informasi dari saya, semoga membantu dalam memilih handphone android.  Next bertemu lagi pada pembahasan lainnya….