Tidak tahu password HP Android teman Anda dan Anda ingin menjahilinya? Atau Anda lupa dengan password HP Android Anda? Atau mungkin Anda yang jadi korban kejahilan teman Anda yang mengganti password HP Anda? Tenang saja, saya punya solusinya. Pada artikel kali ini, saya akan berbagi cara untuk membuka HP Android yang tidak diketahui passwordnya

Langkah pertama, Anda bisa memakai cara klik “Forgot Password” atau “Pattern“. Hal ini bisa digunakan untuk HP yang dipaksa dibuka kuncinya beberapa kali dan salah passwordnya. Lanjut dengan step berikutnya, pastikan HP Anda terhubung dengan internet lalu Anda masukkan username dan password akun Google Anda lalu klik Sign in. Namun, jika HP Anda tidak terhubung dengan internet, Anda bisa melakukan panggilan telpon dengan menggunakan HP yang lainnya. Jadi, ketika ada panggilan telpon itu jangan ditutup, Anda tekan tombol Home dan masuk ke menu Setting dan kemudian Anda aktifkan internet agar dapat masuk ke akun Google Anda. Kalau sudah masuk ke akun Google Anda, Anda bisa me-reset password yang Anda inginkan.

Bagaimana jadinya kalau Anda lupa password akun Google Anda juga? Anda bisa melakukan factory data reset melalui Android Recovery. Hal ini dilakukan untuk memperbarui dan mengakses HP Anda.

Pertama-tama, matikan dulu HP Anda, lalu tekan dan tahan tombol Volume up (untuk memperbesar suara) dan tombol Power secara bersamaan lalu lepas setelah 5 detik.

Cara lainnya, Anda bisa menekan tombol Volume down (untuk memperkecil suara) dan tombol Power dengan cara yang sama atau Anda bisa menggunakan kombinasi Volume UP, Home dan Power.

Selanjutnya, masuk ke Recovery mode pilih Data/factory reset.

Langkah terakhir, Anda dapat memilih Reboot system now. Cara ini akan memperbaiki masalah dan memungkinkan Anda untuk menggunakan telepon lagi.

Itulah cara membuka HP Android yang tidak diketahui passwordnya. Silakan dicoba, semoga bermanfaat 🙂