Smartphone telah mengubah cara kita berkomunikasi dengan orang orang. Saat ini, ponsel kita tidak hanya digunakan untuk menelepon tetapi juga digunakan untuk mengirim email, browsing internet, bermain game dan yang paling penting adalah mengirimkan pesan instan. Sosial media yang cukup populer untuk mengirim pesan yaitu WhatsApp messenger. Aplikasi ini tersedia untuk semua sistem operasi seperti Android, iOS, Windows. WhatsApp memiliki jumlah pengguna yang besar karena menawarkan fitur seperti pesan cepat, mengirim foto, video, gifs, kontak, lokasi, dan lainnya. Namun fitur terbaik dari WhatsApp adalah fitur grup chat. Fitur grup di WhatsApp merupakan fitur yang sangat berguna karena fitur grup merupakan cara tercepat untuk menyebarkan informasi kepada teman-teman , keluarga, teman kerja dll.

GrupWhatsApp pastinya dikelola oleh admin. Admin yaitu orang pertama yang membuat grup dan admin lain dapat dijadikan olehnya. Admin memiliki keleluasaan untuk menambah dan menghapus anggota. Dengan demikian untuk menambah anggota admin itu wajib menambahkan user ke daftar kontaknya. Tapi itu akan berjalan baik-baik saja ketika admin sudah memiliki semua kontak anggotanya tetapi bagaimana jika tidak memiliki kontaknya? Cara terbaik dan tercepat untuk melakukannya adalah dengan membuat grup undangan menggunakan link. Siapa saja yang memiliki link itu dapat bergabung dengan grup

Cara Membuat Undangan WhatsApp Grup Menggunakan Link?

Langkah 1. Buka WhatsApp di smartphone kita
Cara Membuat Undangan Grup WhatsApp Dengan Link

Langkah 2. Masuk ke grup  yang ingin di buatkan link . Lalu buka bagian info dengan menekan bar bagian atas.

Cara Membuat Undangan Grup WhatsApp Dengan Link

Langkah 3. Tekan pada Add participant.

Langkah 4. Sekarang kita akan melihat opsi Invite people via link

Cara Membuat Undangan Grup WhatsApp Dengan Link

Langkah 5. Sekarang kita akan melihat link undangan ke grup WhatsApp kita. Dari sini, kita dapat menyalin link atau langsung berbagi dengan orang lain melalui ponsel kita.

Cara Membuat Undangan Grup WhatsApp Dengan Link

Kita juga dapat mencabut link jika kita telah selesai menambahkan anggota ke grup.