Untuk mengubah tampilan android itu pada umumnya dilakukan ketika smartphone sudah di-root. Tetapi sekarang ini nyatanya ada banyak cara unik, yang bisa dilakukan oleh kalian yang ingin membuat tampilan androidnya menjadi lebih keren lagi. Apakah kalian sudah mengetahui cara membuat tampilan android jadi keren tanpa root?

Ada banyak sekali cara untuk membuat tampilan android menjadi lebih keren lagi, tanpa kalian harus di-root. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membuat tampilan android jadi keren tanpa root.

Berikut Cara Membuat Tampilan Android Jadi Keren Tanpa Root :

1. Ubah Tampilan Pada Navigasi Bar

Kalau smartphone kalian memiliki tombol navigasi didalam layarnya, kalian tentunya bisa mengubah tampilan tombolnya tanpa di-root. Untuk mengubahnya kalian bisa dengan menggunakan aplikasi yang bernama Navbar App. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka tampilan navigasi bar bisa diubah menjadi lebih berwarna dan tentunya tidak akan membuat kalian bosan.

2. Ubah Tampilan Stastus Bar

Kalian bukan hanya bisa mengubah tampilan navigasi bar nya saja, tapi kalian juga bisa mengubah status bar juga dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah aplikasi Status, aplikasi ini bisa mengubah icon, warna, notifikasi, jam, dan masih banyak lagi.

3. Membuat Tampilan Fullscreen

Apabila kalian ingin tidak ingin ada status bar pada aplikasi yang sedang kalian buka, maka kalian bisa mencoba aplikasi yang bernama Fulscrn. Dengan menggunakan aplikasi ini, akan membuat tampilan android kalian menjadi fullscreen. Aplikasi Fulscrn ini bisa menyembunyikan Status Bar dan Bavigation Bar dengan cepat dan mudah.

4. Mengubah Font di Android

Jika kalian bosan dengan tampilan tulisan yang begitu-gitu saja, maka kalian bisa mengubahnya tulisannya. Kalian bisa mengubah font di android tanpa harus root dengan menggunakan bantuan suatu aplikasi. Aplikasi yang cocok untuk mengubah font di android yaitu GO Launcher EX dan HiFont.

5. Menambah Baterai Bar

Kalian bisa memiliki tampilan baterai yang berbeda dari yang lainnya tanpa harus root, yaitu dengan menggunakan aplikasi Energy Bar. Dengan menggunakan aplikasi ini, tampilan baterai jadi lebih panjang dan berada di status bar.

Nah, itulah Cara Membuat Tampilan Android Jadi Keren Tanpa Root. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂