Selain untuk mempermudah kehidupan kita sehari-hari, smartphone juga bisa jadi perangkat asyik untuk bermain game. Sekarang ini banyak sekali game yang keren, dan tentunya bisa kalian unduh dengan mudah di Google Play Store. Namun, memang kebanyakan game itu menghabiskan memori yang besar. Sehingga kadang smartphone kalian akan lemot ketika sedang digunakan untuk bermain game. Apakah kalian sudah mengetahui Cara Membuat Smartphone Tidak Lemot Saat Main Game?

Berikut Cara Membuat Smartphone Tidak Lemot Saat Main Game :

1. Baterai Harus Diatas 20 Persen

Cara pertama yang bisa kalian lakukan, untuk membuat smartphone kalian tidak lemot saat bermain game yaitu kalian harus memastikan kondisi baterai diatas 20 persen. Hal ini dikarenakan ketika kondisi baterai dibawah 20 persen, itu bisa menyebabkan perangkat android kalian tidak bekerja dengan baik apalagi ketika kalian membuka aplikasi dan bermain game. Oleh karena itu, jika kalian ingin bermain game dengan lancar itu harus memastikan kondisi baterai android kalian lebih dari 20 persen.

2. Menghindari Aplikasi Yang Berjalan Ketika Bermain Game

Jika kalian ingin bermain game tanpa hambatan, maka pastikan kalian menutup aplikasi lain yang sedang berjalan. Meskipun kini banyak smartphone android yang memiliki RAM yang cukup, namun tetap saja lakukan cara ini supaya kalian mendapatkan pengalaman bermain game yang lancar.

3. Menghapus Junk Files

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba yaitu dengan menghapus beberapa file yang tidak penting. File yang bisa kalian hapus seperti junk files dan cache, sehingga smartphone Android kalian bisa bekerja secara optimal dan memperlancar game yang kalian mainkan. Kalian tentu saja bisa menggunakan aplikasi Clean Master untuk membersihkan junk files dan cache.

4. Tingkatkan RAM Sebelum Bermain Game

Pada poin yang kedua diatas, sudah dibahas bahwa kalian harus menutup semua aplikasi yan sedang berjalan. Nah ini tujuannya untuk meningkatkan RAM, sehingga perangkat bisa bekerja secara optimal. Jadi kalian bisa memainkan game HD tanpa khawatir adanya lag.

Nah itulah Cara Membuat Smartphone Tidak Lemot Saat Main Game. Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.