Ponsel Android memiliki berbagai macam fitur di dalamnya dan bisa lebih dimaksimalkan. Untuk kalian para pengguna ponsel Android ingin memaksimalkan ponselnya bisa mengikuti beberapa cara yang akan saya bagikan pada artikel kali ini.

1. Baterai Ponsel

Tidak semua merk ponsel Android memiliki ketahanan daya baterai yang lama, ada juga yang ketahanan daya baterainya sebentar. Ada fitur yang bisa digunakan untuk memaksimalkan daya baterai loh.. Fitur ini bisa diaktifkan kalau kita membuka Settings dan pilih Battery Saver dan fitur tersebut akan segera aktif. Di masing-masing ponsel Android ada yang pengaturannya berbeda tapi intinya kalian bisa cari Battery Saver dan aktifkan fitur tersebut.

2. Google Now

Aplikasi Google Now bisa berinteraksi dengan aplikasi lain yang ada di ponsel kita jadi bisa mempermudah kita misalnya untuk mengatur alarm atau membuat catatan. Caranya cukup mudah untuk mengaktifkan fitur ini, cukup dengan berkata “Ok Google” dan fitur ini akan langsung aktif. Setelah itu kalau kita ingin memulai perintah kepada ponsel kita caranya harus buka Google Settings pilih Search & Now. Selanjutnya pilih Voice dan buka Ok Google Detection dan aktifkan pilihan From any screen.

3. Menghemat Kuota Data Internet

Zaman sekarang penggunaan internet sudah sangat besar apalagi internet sangat mempengaruhi kehidupan kita. Hampir setiap hari kita menggunakan internet untuk keperluan. Kalau kita browsing sesuatu di ponsel Android kita bisa memanfaatkan fitur yang ada di Chrome untuk menghemat kuota data internet. Cara mengaktifkan fitur ini dengan membuka aplikasi Chrome dan pilih Settings lalu Data Saver selanjutnya geser ikon tanda “On” untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Itulah beberapa cara agar ponsel Android kita lebih maksimal. Silakan dicoba, semoga bermanfaat 🙂