Di Arikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat koneksi 3G ngebut di Android.Jadi bagi kalian yang sering buka sosial media dan untuk jarinnya tidak mendukung, sekarang tidak usah khawatir lagi karena saya akan membahas mengenai koneksi internetnya agar lebih cepat.

6-cara-mempercepat-koneksi-internet-3g-di-smartphone-android

Kehadiran koneksi internet 4G menjadi trand masa kini dan sudah mengubah gaya seseorang berkomunikasi pada saat ini. Dengan kecepatan yang lebih baik, koneksi internet 4G telah menarik banyak pengguna internet untuk pindah. Namun, belum semua pengguna internet telah pindah untuk merasakan kecepatan koneksi 4G yang masih terus diperluas. Beberapa di antaranya masih merasa cukup dengan kecepatan 3G. Di sisi lain beberapa pengguna belum memiliki perangkat yang mendukung jaringan 4G. Adapun langkah – langkahnya kalian bisa mengikuti langkah dibawah ini :

  • Uninstall Aplikasi yang Boros Memori

Aplikasi yang menghabiskan memori terlalu banyak ketika sedang berjalan, akan memperlambat kerja smartphone yang kita gunakan. Untuk itu, agar koneksi internetnya cepat, lebih baik hapus aplikasi yang  tidak terpakai karena bisa menghabiskan terlalu banyak memori. Selain itu, ini juga bisa mempercepat pemaikaian kerja smrtphone nya.

  • Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Penggunaan aplikasi pihak ketiga menjadi salah satu cara yang paling mudah  Salah satu aplikasi yang dapat digunakan adalah Opera Max. Aplikasi ini dapat mengoptimalkan  internet khususnya koneksi 3G. Dengan demikian, aplikasi yang menggunakan koneksi internet dapat dimuat lebih cepat.

  • Bersihkan Cache

Kebanyakan Cache dapat mempengaruhi kecepatan kerja smarthpone loh, untuk itu kalian juga perlu membersihkan nya dengan cara menghapus sebagaian aplikasi yang tidak perlu, ini juga mempengaruhi kecepatan internet.

  • Ganti Pilihan Modus Jaringan

Mengganti modus jaringan yang akan digunakan merupakan cara yang tepat karena ini memungkinan koneksi internetnya stabil dan akses untuk internetnya lancar. Dan juga untuk koneksi pemilihan jaringan ini sudah tersedia di dalam pengaturannya tinggal dipilih saja.  Namun, perlu diingat sebelum mengganti modus jaringan kalian juga harus memperhatikan kondisi jaringan di tempat kalian berada. Hal tersebut dilakukan agar smartphone kalian menangkap sinyal yang  lebih baik.

Itulah Cara membuat Konesksi 3G ngebut di Android, jadi untuk sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi apabila jaringan internetnya lambat, kalian bisa mengikuti tips yang ada diatas. Semoga artikel ini bermanfaat.