Cara Membuat Komputer Atau Laptop Bekerja Lebih Cepat Part II – Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai Cara Membuat Komputer Atau Laptop Bekerja Lebih Cepat dan pada artikel kali ini pun masih dengan topik yang sama namun ada cara lain yang saya temukan. Mungkin dari kita ada yang kurang berhasil dengan cara yang sebelumnya, ada yang belum puas dengan cara yang sebelumnya atau ingin mendcari cara lain. Semoga dengan adanya cara yang baru ini dapat membantu membuat performa laptop atau komputer kita semakin cepat.

1. Hentikan Program Diinginkan.

Banyak menjalankan perangkat lunak dapat mengambil beberapa memori yang mengarah untuk memperlambat perangkat kita. Jadi perangkat lunak yang tidak pernah digunakan secara teratur lebih baik untuk menghentikan mereka secara manual. Untuk menonaktifkan ikuti saja langkah-langkah ini:

Klik pada tombol Start >> Kemudian cari “Run” >> Lalu ketik “msconfig”.
Kemudian pada sistem jendela konfigurasi akan muncul dan kemudian pergi ke tab “Startup”.
Sekarang hapus centang semua aplikasi perangkat lunak yang tidak ingin dijalankan

2. PC Cleaner dan Registry Error.

Beberapa file windows atau file registry rusak, jadi kita harus memperbaiki mereka dengan alat offline. Banyak software yang tersedia di web untuk PC cleaner dan untuk memperbaiki registry error. Banyak software terbaik yang tersedia tetapi ternyata berbayar dan ada juga yang gratis tetapi tidak bekerja dengan baik. Jadi saya sarankan apabila kita tidak ingin membayar karena hanya satu kali bayar lalu setelah itu rusak lagi lebih baik kita menggunakan PC lebih bersih dan registri kesalahan sendiri.

3. Periksa Update Terbaru.

Untuk setiap perangkat harus up to date, selalu gunakan versi terbaru dari perangkat lunak, driver dan aplikasi lain karena ada terlalu banyak bug yang diperbaiki oleh develover.

4. Kontrol Aplikasi Di Background.

Jika kita sedang beruntung dan menggunakan windows 10, kita dapat mengontrol aplikasi yang berjalan di latar belakang. Untuk mengontrol aplikasi di latar belakang, ikuti prosedur yang diberikan.

Tekan tombol Windows  + I untuk pergi ke Settings app > Privacy > Background apps”