Jika kalian mempunyai rencana untuk membangun rumah, pasti akan lebih puas ketika kalian bisa desain rumah kalian sendiri. Beberapa tahun kebelakang seseorang yang ingin menggambar denah rumah harus mereka lakukan melalui software di PC. Namun sekarang ini menjadi lebih mudah karena kalian bisa desain rumah melalui smartphone. Apakah kalian cara membuat desain rumah menggunakan aplikasi android?

Semenjak adanya smartphone, semuanya memang menjadi semakin mudah. Termasuk urusan mendesain rumah juga menjadi semakin mudah. Salah satu aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk desain rumah adalah aplikasi Floor Plan Creator. Aplikasi ini bisa memungkinkan kalian untuk menggambar rumah dan ruangan apa saja yang ingin kalian bangun.

Cara menggambar desain rumah di Android akan lebih mudah ketika kalian sudah mempersiapkan konsep ruangannya ingin seperti apa. Misalnya kalian ingin desain rumah minimalis yang terdiri dari ruangan keluarga, ruang tamu, jumlah kamar, dapur, dan kamar mandi.

Melalui aplikasi Floor Plan Creator kalian tidak hanya menggambar denah rumah dan ruangan saja, tetapi kalian bisa langsung menambahkan dengan benda atau barang seperti meja dan kursi. Berikut cara membuat desain rumah menggunakan aplikasi android :

  • Langkah pertama yang kalian harus lakukan tentunya install aplikasi Floor Plan Creator dari Google Play Store.
  • Langkah keduanya, kalian buka aplikasi Floor Plan Creator, kemudian tap + Create New Plan di bar atas.
  • Langkah ketiga, dibagian struktur kalian pilih bentuk ruangan yang diinginkan, contohnya U Shape.
  • Langkah keempat, tap Menu > General, pada bagian ini kalian bisa membuat jendela, pintu bahkan garasi. Untuk meletakannya, seret kebagian garis dari struktur yang telah dibuat pada lagkah ketiga diatas. Setelah itu kalian tambahkan pintu dan jendela sesuai dengan kebutuhan kalian.
  • Langkah kelima, jika kalian sudah membuat semua ruangan, lalu tap Kitchen, Bathroom, dan Electrical untuk kalian menambahkan barang-barang yang ingin kalian simpan diruangan tersebut.
  • Jika kalian sudah selesai desain rumahnya dan ingin melanjutkannya lagi nanti, maka tap tombol save dibagian kiri bar untuk menyimpannya.

Nah, itulah Cara Membuat Desain Rumah Melalui Aplikasi Android. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂