WhatsApp saat ini sudah makin kian popular di semua kalangan. baik anak-anak,remaja bahkan orang dewasa sekaligus, dikarenakan WhatsApp memiliki banyak kemudahan ketika seseoarang akan mengirim pesan singkat, gamar, video, dll. Selain itu WhatsApp pun dapat menjadi from diskusi untuk semua kalangan, tidak heran jika didalam suatu pekerjaan menggunakan WhatsApp untuk menjadi group diskusi mereka dalam menyelesaikan pekerjaannya. Di Artikel kali ini saya akan membahas Cara membaca pesan WhatsApp tanpa centang biru, bagi kamu yang ingin membaca suatu pesan singkat dari seseorang, tapi kamu pun tidak ingin melihat bahwa orang yang sudah mengirim pesan singkat kepada kamu mengetahui bahwa kamu sudah membacanya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Menggunakan WhatsApp Plus

Dengan menggunakan WhatsApp plus kamu dapat memiliki banyak keuntungan, salah satunya yaitu kamu dapat menyembunyikan ceklis biru, status online kamu , dll. Dengan whatsApp pun kamu dapat menyembunyikan status terbaca dengan mudah.

  • Airplane Mode

Di Mode Airplane ini kamu dapat membaca pesan WhatsApp si pengirim dengan menggunakan cara masuk ke AirplaneĀ  mode saat ada pesan WhatsApp yang masuk dan lalu kamu pun dapat membaca pesannya, kemudian setalah pesan nya kamu baca maka kamu dapat mengeluarkan kembali mode Airplane nya, hasilnya pun chat dari si pengirim pesan tidak akan berubah menjadi ceklis biru.

  • Pangaturan Privasi di WhatsApp

Jika kamu merasa agak ribet ketika kamu masuk apliksi Airplane mode kamu bisa menggunakan pengaturan privasi di WhatsApp ini yaitu dengan cara masuk ke dalam pengaturan WhatsApp kemudian kamu bisa pilih Akun- Privasi- di situ ada keterangan laporan baca, nah laporan baca ini kamu harus hilangkan ceklis tersebut.Akan tetapi jika kamu melakukan cara seperti ini kamu pun sama tidak bisa mengetahui bahwa pesan kamu sudah di baca atau belum oleh si penerima.

  • Mengintip dari Quick Settings

Ketika kamu ingin membaca pesan WhatsApp dari seseorang tapi kamu tidak ingin orang tersebut mengetahui bahwa kamu sudah membaca pesannya,kamu bisa membacanya lewat Quick Setting atau bar yang terdapat paling atas di smartphone mu, dengan begitu kamu bisa membaca pesan WhatsApp nya tanpa ceklis biru

  • Menggunakan Widget

Untuk widget ini memiliki beberapa kelebihan salah satunya dapat mempercantik tampilan smartphone mu, akan tetapi widget juga memiliki kelebihan seperti dapat menampilakan pesan WhatsApp didalam bar nya, dan kamu pun dapat membaca pesan WhatsApp tersebut tanpa harus takut diketahui oleh pengirim.

Itulah beberapa Tips cara membaca pesan WhatsApp tanpa centrang biru, bagi kamu yang ingin mencobanya dan penasaran kamu bisa memilih cara-cara yang sudah saya jelaskan di atas, sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.