Bagi Anda pengguna iPhone yang ingin menjaga privasi Anda bisa menggunakan App Lock. Anda bisa mengunci galeri, folders, home screen layout, dan bahkan aplikasi. Mungkin saja ada chat history yang masih Anda simpan dan sangat rahasia yang tidak boleh ada orang yang tau. Anda bisa menggunakan App Lock agar orang lain tidak bisa membuka aplikasi tersebut. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara memasang App Lock pada iPhone. Simak ulasan berikut ini

  1. Cara pertama adalah pastikan iPhone Anda sudah di Jailbreak 
  2. Selanjutnya buka Cydia yang ada di bagian Home
  3. Lalu tab bagian SourceEditAdd – dan tambahkan source http://repo.hackyouriphone.org - Done
  4. Selanjutnya tab bagian Search lalu gunakan kata kunci “Applocker” untuk mencari dan memasang App Lock.
  5. Setelah itu pasang App Lock, kalau sudah terpasang selanjutnya buka Setting di bagian Extention dan pilih AppLocker.
  6. Aktifkan App Lock dengan cara masuk ke bagian Enable dan pilih On
  7. Setelah selesai Anda bisa melakukan Setting Password untuk mengunci aplikasi. Anda bisa pilih General kalau Anda ingin menggunakan password angka lalu pilih pilihan On pada Numerik Keyboard dan masukkan angka yang Anda inginkan di bagian bawah Numerik Keyboard.
  8. Sekarang Anda pilih aplikasi apa saja yang ingin dikunci, caranya pilih Application Locking lalu pilih Application dan pilih pilihan On untuk aplikasi yang ingin dikunci
    Capture
    Capture
  9. Akan ada tanda pada aplikasi Anda yang dikunci maupun tidak. Untuk aplikasi yang dikunci akan ada icon berwarna merah dan untuk yang tidak dikunci ada icon berwarna hijau.
    Capture
    Capture

Itulah cara memasang App Lock pada iPhone dan cara menggunakannya juga. Sekarang data pribadi Anda akan aman jika menggunakan App Lock.

Semoga bermanfaat 🙂