Traveling merupakan saat menyenangkan bagi semua orang, teutama saat liburan panjang, pada saat berlibur pun semua orang ingin mengabadikan momennya lewat foto. Bagi kamu yang tidak mempunyai kamera digital ataupun DSLR kamu tidak usah khawatir karna kamera smartphone mu pun bisa diandalkan untuk mengabadikan momen liburan mu. Jika kamu berlibur panjang tentunya momen liburan yang kamu punya sangat banyak sehingga kamu ingin mengambadikan momen tersebut, lantas jika hanya mengandalkan kamera smartphone saja apa mungkin momen liburan panjang kamu akan terabadikan semuanya.

Di Artikel kali ini saya akan membahas cara memaksimalkan camera smartphone saat berlibur, sehingga pada saat kamu berlibur kamu bisa mengatur momen – momen yang bagus. Adapun cara memaksimalkan camera smartphne saat berlibur yaitu :

  • Harus menguasai smartphone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu kamu harus menguasai smartphone,khususnya untuk mempotret gambar ataupun momen yang menurut kamu penting untuk diabadikan. Maka kamu harus tau bagiamana cara pengaturan camera sehingga objek yang kamu hasil kan nanti nya bagus.Untuk menguasai smartphone, kamu hanya perlu sering-sering menggunakannya saja, dengan itu kamu juga akan terbiasa dan akan tau bagiamana pengaturan camera yang bisa menghasilkan objek bagus.

  • Pilih efek camera yang bagus

Ketika kamu akan mempotret sebuah gambar khusunya di smartphone, kamu bisa memberikan beberapa efek yang bisa membuat hasil gambar kamu terlihat bagus, untuk efek ini sudah ada di pengaturan camera nya, sehingga kamu sendiri nanti yang akan mengaturnya.

  • Sudut pandang gambar

Untuk sudut pandang gambar ini seperti pemandangan alam, Adapun pemandangan alam kamu bisa memilihnya layaknya di pegunungan, pantai, dll. Yang harus kamu lakukan sebelum mempotret gambar,  kamu bisa menempatkan posisi diri ditempat yang kurang ramai sehingga hasilnya pun akan lebih bagus daripada dilokasi yang terlalu penuh dengan orang-orang.

dengan penempatan obyek pada ruang secara pas. Misalnya di pantai, maka penempatan sepertiga lokasi menyorot pantai dan sisanya langit. Maka, angle semacam itu akan mudah menarik mata Misalnya ada obyek air terjun tinggi sekali, maka carilah obyek manusia yang berada di bawah air terjun, sehingga manusia terlihat lebih kecil. Atau saat dipegunungan posisi yang harus kamu ambil yaitu di sudut yang luas sehingga seluruh pemandangan khususnya pegunungan bisa terlihat jelas.

  • Ketaletanan dan kesabaran

Untuk ketaletanan dan kesabaran ini harus diulang-ulangi terus, sehingga pada saat gambar yang kamu hasilkan kurang bagus, maka kamu harus terus mencobanya sampe bagus, agar momen liburan kamu lebih berkesan

  • Nikmati perjalanan

Untuk pengabadian foto seperti ini kamu bisa melakukan selfie disepanjang perjalanan, selain itu kamu juga bisa melakukannya dengan berjalan jalan seperti berjalan-jalan di pinggir panatai, pada saat kamu berjalan –jalan di pinggir pantai mungkin kamu bisa mengambil foto dari belakang.

Nah,itulah beberapa cara memaksimalkan camera smartphone saat berlibur, sehingga setalah kamu pulang dari liburan kamu bisa menghasilkan hasil gambar yang bagus dengan menggunakan smartphone mu.