Hampir semua platform media sosial kini telah memperkenalkan proses verifikasi, yang berarti halaman diverifikasi atau akun yang cukup terkenal seperti selebriti atau merek terkenal. Sebagai pengguna Facebook biasanya kita memakai nama akun dengan menggunakan nama kita sendiri dan ini memungkinkan kita untuk membuat akun dengan nama yang sama . Jadi, Facebook mengambil langkah serius untuk memilah mana akun yang jelas mana yang resmi.

Verifikasi ini menandakan bahwa halaman atau akun kita resmi. Facebook memverifikasi halaman sesuai dengan kehadiran kepemilikan yang online dan offline. Jika seseorang yang terkenal secara pribadi maka akan sangat mudah baginya untuk memverifikasi halaman Facebook. Facebook memverifikasi halaman untuk selebriti, tokoh masyarakat, merek dll. Dalam proses manual, halaman admin atau perwakilan resmi harus mengajukan permohonan untuk memverifikasi halaman Facebook. Tapi di sisi lain bisa juga dalam proses sistem otomatis mendeteksi halaman untuk mendapatkan verifikasi di Facebook. Jika kita mencari informasi mengenai verifikasi halaman Facebook maka kita berada di tempat yang tepat. Nah di sini kita akan membahas tentang cara memverifikasi halaman Facebook dengan proses manual.

Apasih Verifikasi Halaman atau Akun Facebook ?

Facebook telah membagi akun dan halaman menjadi dua kategori, yaitu Pribadi atau Bisnis. Perwakilan resmi dapat mengklaim halaman atau profil mereka untuk mendapatkan verifikasi di Facebook. Kita dapat mengamati pada banyak akun dan halaman memiliki centang biru. Nah itu menandakan bahwa halaman atau akun tersebut telah terverifikasi.

Cara Mendapatkan Verifikasi Pada Halaman atau Akun Facebook ?

Proses verifikasi facebook memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Facebook resmi mencantumkannya di pusat bantuan mereka. Untuk mendapatkan verifikasi halaman Facebook kita harus melakukan beberapa perubahan pada halaman atau akun kita.

  • Halaman atau akun benar benar remsi .
  • Untuk deteksi otomatis atau proses manual kita haru mengisi profil informasi dasar seperti situs akurat, email, bio dan informasi pekerjaan lain. Jadi Facebook akan meninjau informasi yang tersedia. Ini akan memudahkan bagi mereka untuk mengetahui siapa kita. Jika mereka telah menemukan syarat-syarat yang terpenuhi, mudah-mudahan profil kita dapat terverifikasi dalam beberapa hari.
  • Link profil atau halaman harus dari situs resmi.
  • Memberikan informasi yang akurat dalam rincian tentang bisnis kita menu About pada Laman atau Profil.
    Cara Mem-Verifikasi Akun atau Halaman di Facebook

Kirim Permintaan Untuk Verifikasi Manual.

Baru-baru ini Facebook menambahkan fitur  permintaan untuk lencana verifikasi. Seperti yang telah terjadi banyak pengguna yang tertipu oleh agen – agen palsu. Jadi akhirnya Facebook memutuskan untuk memberikan fitur permintaan bagi pengguna untuk meminta verifikasi.

  1. Klik Pengaturan di bagian atas Halaman
  2. Dari Umum, klik Verifikasi Halaman
  3. Klik Verifikasi Halaman ini, lalu klik Mulai
  4. Masukkan nomor telepon bisnis kita, negara, dan bahasa yang digunakan
  5. Klik Telepon Saya Sekarang untuk mengizinkan Facebook menelepon dengan kode verifikasi
  6. Masukkan kode verifikasi 4 digit dan klik Lanjutkan

    selanjutkan ikuti semua flow yang di berikan Facebook