Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara flashing miui 9 di xiaomi dengan fashboot. Perlu teman-teman ketahui sebelumnya, hingga saat ini miui sendiri sudah tersedia untuk yang versi 10. Namun untuk lebih pastinya saya belum mencoba update ke versi terbaru tersebut, karena untuk versi 9 saat ini saja menurut saya sudah lumayan bagus, dan pada versi 9 tersebut tentunya hasil dari perbaikan untuk kekurangan dari versi sebelumnya di versi 8. Bagi kalian yang belum mencoba miui versi 9 perlu diketahui sebelumnya.

Berikut kelebihan miui versi 9 dari versi sebelumnya :

  1. Screen Zoom ( bisa ubah ukuran layar, mulai dari memperbesar atau memperkecil semua icon, element dan lainnya )
  2. Smart Gesture ( memberikan akses fitur dengan gerakan khusus dibandingkan dengan versi sebelumnya )
  3. Multi Windows atau Split Screen ( bisa menggunakan lebih dari 1 aplikasi yang di instal di ponsel )
  4. Emoticon Baru ( pengguna xiaomi akan mendapatkan emoji baru yang lebih menarkik dari yg sebelumnya )
  5. Efisiensi Konsumsi daya meningkat ( peningkatan pada efisiensi konsumsi daya baterai yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya )

Dari kelebihan-kelebihan tersebut tentunya membuat kalian tidak penasaran ingin mencoba beralih ke versi 9 dari versi yang sebelumnya. Namun perlu kalian ketahui sebelumnya, untuk flashing atau melakukan instal ulang dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu :

1. Recovery Update

Pada cara pertama ini bisa digunakan bagi teman-teman yang ingin melakukan update versi miui dari dari versi sebelumnya ke versi terbaru, selain dari itu cara tersebut biasa digunakan untuk memperbaiki bug-bug yang rusak supaya system tersebut terasa seperti baru lagi dan masih banyak lagi yg lainnya.

2. Fashboot

Pada cara kedua ini atau yang biasa dikenal dengan mode Fashboot adalah dimana cara tersebut dapat digunakan dengan bantuan aplikasi Flashing Tools melalui Komputer.  Dan bagi teman-teman yang ponselnya bootlop, atau kerusakan system yang berat dapat menggunakan cara ini, karena cara tersebut bisa dilakukan tanpa harus menyalakan ponsel.

Untuk pembahasan selanjutnya, akan saya jelaskan cara flashing miui 9 di xiaomi dengan fashboot pada sesi berikutnya, semoga bermanfaat.