Pasti kalian pengguna Android ingin ahli atau menguasai cara memaksimalkan fungsi dalam menggunakan Android bukan? Kalian harus mengetahui apa itu root, cara ganti custom ROM ataupun mengubah system UI.

Adapun cara cara yang patut dicoba untuk kalian pengguna Android :

  1. Dengan cara mengandalkan Google kalian dapat menjadi ahli ataupun dapat menguasai cara memaksimalkan Android Anda. Dengan menggunakan Google semua system yang ada di Android Anda didukung oleh Google. Di google Anda dapat memanfaatkan aplikasi yang ada di Google, karena Google memiliki layanan dan aplikasi yang bagus untuk mendukung Android anda. Untuk lebih memudahkan dalam menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan Email, Youtube Google Photos, dan lain-lain.
  2. Sebelum Anda akan menggunakan semua system atau aplikasi yang ada di Androi Anda. Coba pahami terlebih dahulu agar aplikasi yang Anda gunakan berjalan dengan lancar. Lalu jangan lupa baca aksesnya apa saja yang nantinya akan dibutuhkan oleh aplikasi yang akan digunakan atau aplikasi yang sudah ada di Android Anda. Jika Anda tidak memahami atau membaca aksesnya terlebih dahulu bisa jadi nantinya akan sangat berbahaya untuk Anda, karena ada aplikasi untuk mencuri data pribadi Anda melalui aplikasi yang Anda gunakan. Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan, lebih baik mengantisipasi dari awal terlebih dahulu sebelum nantinya akan terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
  3. Dan untuk selalu Anda harus menjaga baterai Android Anda, karena Anda dapat mengaktifkan fitur battery saver. Dengan menggunakan fitur ini dapat menghemat baterai Android saat bateri Android anda akan habis. Lebih canggihnya lagi fitur ini akan secara otomatis aktif pada saat baterai Android Anda akan habis.
  4. Karena kita ingin membuat Android kita semakin canggih tentunya banyak aplikasi yang kita download atau install dari Google Play Store, dari beberapa aplikasi yang diinstal ada yang memiliki fungsi yang sama hanya saja dengan nama aplikasi yang berbeda. Maka dari itu kita harus bisa menentukan aplikasi default yang baik dan tentunya aman untuk Android kita.

Selain itu juga Anda harus pintar pintar mencari aplikasi untuk Android demi keamanan dan kenyamanan Android Anda.