Seperti yang kita semua ketahui, root merupakan hal yang menguntungkan bagi pengguna android. Hal ini disebabkan karena ketika system android teman-teman sudah di root, maka akan mendapatkan akses yang lebih dan performa yang baik. Namun, bagi sebagian orang root merupakan hal yang sulit dan rumit. Karena perangkat yang di root akan mengancam keamanan smartphone teman-teman, bahkan teman-teman akan kehilangan garansi juga. Namun, apakah ada caranya untuk mengembalikan smartphone kalian seperti semula?

Tentu saja ada caranya teman-teman. Untuk itulah kali ini saya akan coba membahas Cara-cara Untuk Unroot di Smartphone Android.

Cara-cara untuk Unroot di Smartphone Android adalah sebagai berikut :

1. Unroot Android Menggunakan SuperSU

Ada beberapa cara untuk  Unroot Andorid, salah satunya dengan menggunakan SuperSU. SuperSU ini adalah suatu aplikasi untuk mengatur perangkat yang sudah di root. Banyak sekali fitur-fitur yang ada didalam aplikasi ini, salah satunya Unroot Android. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, pertama-tama buka aplikasi SuperSU, lalu pilih menu Setting. Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu full unroot. Untuk selanjutnya ikuti prosedurnya dan smartphone kalian akan otomatis restart sendiri. Nah, dengan begitu perangkat teman-teman sudah kembali normal.

2. Unroot android Menggunakan File Manager

Selain menggunakan aplikasi SuperSU, ada acara lain yang bisa teman-teman pakai yaitu dengan menggunakan file manager. Kita akan menggunakan ES File Explorer (mengaktifkan akses root dipengaturan). Berikut caranya:

  • Akses Main Drive pada perangkat, lalu cari system, lalu pilih bin. Kemudian hapus busybox dan su. Kalau tidak menemukan pindah ke step berikutnya.
  • Kembali lagi ke system folder dan pilih xbin. Kalau filenya ternyata disana, maka hapus busybox dan su.
  • Kembali ke system folder lalu pilih app.
  • Kemudian restart perangkat kamu.

3. Unroot Android Menggunakan Install Stock Firmware

Mengembalikan  firmware asli perangkat adalah cara paling ampuh untuk melakukan Unroot. Karena firmware punya software yang dibutuhkan.

Itulah Cara-cara Untuk Unroot di Smartphone Android yang bisa kalian coba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk teman-teman.