Banyak sekali hal yang bisa teman-teman lakukan dengan memanfaatkan smartphone Android. Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi android yang bisa melatih kreativitas kalian. Salah satu kegiatan yang bisa melatih kreativitas teman-teman adalah membuat foto double exposure menggunakan aplikasi PicsArt di Android. Apakah kalian pernah membuat foto double exposure?

Di zaman seperti sekarang ini banyak sekali orang-orang yang suka sekali berfoto, dan kemudian mereka upload ke sosial media mereka. Banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa membuat foto-foto kalian terlihat lebih artistik, salah satunya yaitu aplikasi PicsArt. Tapi apakah kalian tau yang dimaksud dengan double exposure? Double Exposure adalah suatu teknik fotografi yang menggabungkan dua gambar kedalam satu frame gambar. Jadi nanti gambar yang dihasilkan menjadi terlihat semakin artistik. Sebenarnya kebanyakan orang membuat foto double exposure ini dengan menggunakan Adobe Photoshop.

Namun, teman-teman tenang saja sekarang ini kalian bisa membuat foto double exposure di smartphone android. Aplikasi yang bisa teman-teman gunakan adalah aplikasi edit foto PicsArt. Berikut cara buat foto double exposure menggunakan aplikasi edit foto PicsArt :

1. Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan adalah terlebih dahulu download aplikasi edit foto PicsArt di Google Play Store.

2. Kemudian setelah teman-teman sudah berhasil download, teman-teman masukan foto yang ingin di edit. Untuk memudahkan mengeditnya sebaiknya fotonya memiliki latar belakang yang polos.

3. Selanjutnya, teman-teman pilih Add Photo dan menambahkan gambar sesuai dengan yang kalian inginkan. Disarankan teman-teman menambahkan gambar kedua dengan warna yang tidak terlalu kontras.

4. Langkah selanjutnya, teman-teman atur gambar kedua sampai memenuhi frame. Kurangi kadar Opacity agar membuat gambar terlihat transparan.

5. Teman-teman pilih opsi Eraser yang berada di ikon bawah. Kemudian setelah itu hapus area yang tidak ingin teman-teman buat foto double exposure.

6. Gunakan opsi Darken atau opsi yang lainnya yang bisa membuat foto double exposure terlihat lebih menyatu dan selesai.

Nah, itulah cara buat foto double exposure menggunakan aplikasi edit foto PicsArt. Mudah bukan teman-teman membuat foto double exposurenya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.