Belajar membuat aplikasi Balckberry terbilang mudah. Anda tinggal memulai dengan menggunakan laptop untuk mengunjungi website Blackberryappgenerator.com/blackberry/. Tampilan halaman website pun akan segera terbuka dan pilihlah Craete Your App. Pastikan bahwa Anda telah memiliki App World Vendor Account untuk dapat menjalankan aplikasi Blackberry. Bagi yang belum memilikinya maka jangan khawatir sebab dalam halaman utama website tersebut Anda akan menjumpai menu bertuliskan now untuk melakukan registrasi.

Memasuki tahun 2014, maka aplikasi akan langsung mengarah pada Blackberry 10 serta mendukung BBM Connected yang langsung publish ke dalam Blackberry World. Dengan BBM connected maka itulah yang menjadikan antar pemilik aplikasi BBM dapat mengetahui aplikasi yang telah Anda miliki. Perlu sabar menunggu Fetching Content yang akan mengarahkan dalam pembuatan layout hingga ditampilkan ikon Done. Untuk menambahkan aplikasi maka perlu menuju pada Add More Content dan untuk menentukan bahasa content maka menuju pada Content Language.

Ikuti semua prosedur yang tertulis demi kelegalan aplikasi Blackberry Anda.Baik dalam pembuatan aplikasi, desain, ikon, logo, dan yang lain. Perhatikan dengan baik setiap langkah dalam pembuatan aplikasi terutama saat Account Blackberry App Generator. Jangan lupa untuk menekan Save % Continue. Ingat bahwa aplikasi tersebut dapat dipilih sebagai aplikasi tidak berbayar dan juga aplikasi yang mengharuskan Anda membayar.Setelah selesai maka akhir pembuatan aplikasi adalah Submit To App World. Lebih jelasnya Dumet School dapat mengajarkan aplikasi Blackberry secara lebih detail.