Kalau diperhatikan bahkan dipraktikkan kalau kita ingin berbagi lagu dari iPhone ke Android itu sulit. Biasanya para pengguna Apple bisa menggunakan iTunes untuk berbagi lagu ke perangkat Apple lainnya tapi tidak bisa ke perangkat dengan OS yang berbeda, sebut saja Android. Tapi tenang saja, semua masalah pasti ada solusinya. Kali ini saya akan membahas cara berbagi lagu dari iTunes ke Android

1. Manfaatkan Cloud dan Google Play Music

Caranya itu dengan menyinkronkan Cloud dan Google Play Music. Pastikan smartphone Anda terkoneksi dengan internet, sudah pasti Google Play Music memerlukan koneksi internet karena Google Play Music layanan streaming musik berbasis cloud. 

2. Pindahkan Dengan Cara Manual

Cara yang paling mudah dilakukan adalah dengan memindahkan dengan cara manual. Caranya hubungkan iPhone dengan Android ke PC lalu buka folder Library iTunes lalu copy lagu yang diinginkan setelah itu buka folder Music di Android dan lakukan paste di folder ini. Mudah bukan?

3. Sinkronisasi iTunes dan Android dengan DoubleTwist

Kali ini pakai pihak ketiga untuk berbagi musik dari iTunes ke Android. Pakai aplikasi DoubleTwist, DoubleTwist ini aplikasi untuk berbagi file dari satu perangkat ke perangkat lain. Tidak harus iTunes ke Android, aplikasi ini juga bisa digunakan saat memindahkan lagu dari perangkat Windows ke perangkat Mac.

Itulah cara berbagi lagu dari iTunes ke Android. Semoga bermanfaat ya 🙂