Cara Aplikasi Mobile Agar Bisa Ditemukan Oleh Para Pengguna – Saat ini, lebih dari 2 juta aplikasi yang sudah tersebar di aplikasi mobile para pengguna. Setiap satu orang pengguna dihadapkan dengan beberapa aplikasi yang selalu menjadi pilihan. Jumlah ini akan terus bertambah perharinya akibat kemajuan teknologi.

Akan timbul beberapa pertanyaan seperti, “Bagaimana cara kerja perangkat mobile agar bisa ditemukan oleh pengguna” atau “Bagaimana para pembuat aplikasi tersebut bisa membuat si pengguna men-download aplikasinya?” Pada dasarnya, setiap pembuat aplikasi harus tau strategi pemasaran yang cocok bagi pengguna.

Harus mengetahui biasanya yang dicari seorang pengguna itu apa? Dan harus tahu juga sebelum membuat aplikasi mobile pengoptimalisasian apa agar aplikasinya bisa lebih mudah ditemukan oleh pengguna mobile.

Pertama, Anda bisa menggunakan www.apptentive.com/ yang bisa memberitahukan darimana seorang pengguna mobile bisa mempunyai sebuah aplikasi. 70% pengguna mobile cenderung browsing di app store/play store. 50% pengguna lebih sering mendapatkan sebuah aplikasi dari mulut ke mulut. 30% pengguna menggunakan aplikasi dari “Top Rated” / “Most Popular”. 20% pengguna memiliki sebuah aplikasi yang sudah terinstall di handphone nya. 19% pengguna mendapatkan aplikasi dari website. 15% pengguna mengetahui sebuah aplikasi dari layanan internet. 14% pengguna mendapatkan informasi sebuah aplikasi dari search engine. 7% pengguna dapatkan dari baca koran/blog/artikel.

Dari data yang telah disebutkan, diketahui bahwa pengguna mobile akan menemukan sebuah aplikasi di App Store/Play Store. Dan cenderung lebih mulut ke mulut. Semoga bermanfaat yaa! 🙂