Era ini kita memiliki banyak sekali media komunikasi melalui internet. Kita memiliki instant messenger, situs media sosial seperti Facebook & Twitter, layanan panggilan video seperti Skype dan masih banyak lagi. Tapi bentuk pertama komunikasi internet adalah E-mail. Meski sudah agak ketinggalan jaman, e-mail masih digunakan sebagai jenis komunikasi paling resmi di berbagai bidang.Akun e-mail digunakan sebagai identitas dasar seseorang melalui internet dan digunakan untuk mendaftar ke semua jenis layanan. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga agar akun e-mail dengan sangat aman. Saat ini, Gmail adalah layanan e-mail terpopuler di internet. Nah pada artikel ini, kita akan membahas beberapa tips dan trik untuk mengamankan akun gmail dari hacker. Seperti yang kita semua tahu betapa pentingnya akun Gmail, kita juga tahu bahwa hal itu perlu diamankan dari hacker. Berikut cara mengamankan akun Gmail dari hacker.

1. Ambil Akses Peek In Granted Account.

Yang pertama dilakukan jika kita curiga bahwa akun kita yang diretas, inilah hal pertama yang harus dilakukan. Dengan trik ini kita bisa mengecek seorang hacker yang merutekan semua email kita ke akun palsu. Cukup menuju ke Settings> Accounts and Imports> Grant Access to Your Account. Periksa di sini untuk akun yang tidak kita kenal dan segera menghapusnya.

Cara Ampuh Mengamankan Akun Gmail Dari Hacker.

2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah.

Untuk memeriksa apakah ada log in dan intrusi yang tidak diinginkan di akun Gmail kita, trik ini harus dilakukan. Ini adalah fitur keamanan terbaik yang membuat log in ke akun Gmail sangat aman. Ada lapisan keamanan tambahan dalam bentuk kode satu kali yang dikirim google ke ponsel terverifikasi kita hanya untuk mengetahui apakah log in valid. Kunjungi di sini untuk menyiapkan verifikasi 2 langkah.

Cara Ampuh Mengamankan Akun Gmail Dari Hacker.

3. Periksa Akses yang Tidak Sah.

Sebagian besar aplikasi dan layanan menggunakan akun Google kita untuk masuk langsung dan mendaftar ke berbagai layanan. Sebagian besar game dan aplikasi Android juga melakukannya. Mereka juga meminta izin untuk mengakses informasi di akun Gmail kita. Beberapa peretas mungkin menggunakan aplikasi palsu untuk mendapatkan akses ke akun Gmail kita. Oleh karena itu, untuk membuat akun Gmail kita aman dari hacker, periksa akses akun yang diberikan. Cabut yang di temukan yang mencurigakan dan tidak diinginkan. Buka Setelan akun Google kita untuk melakukannya.

Cara Ampuh Mengamankan Akun Gmail Dari Hacker.

4. Gunakan Perangkat Lunak Keamanan yang Baik.

Keamanan akun gmail kita sangat bergantung pada perangkat yang kita akses. Oleh karena itu, saya menyarankan agar PC kita bebas dari perangkat lunak perusak dan Spyware agar akun Gmail kita aman dari peretas. Untuk ini, sebaiknya gunakan program antivirus dan keamanan yang baik dan juga ekstensi browser yang meningkatkan keamanan saat browsing secara online.

5. Tingkatkan Pertanyaan Keamanan Anda.

Kita mungkin akan terkejut berapa banyak akun Gmail yang bisa diretas hanya dengan menebak pertanyaan keamanan. Jadi, agar akun Gmail aman dari hacker, kita harus membuat pertanyaan keamanan ini tidak dapat diprediksi. Buat jawabannya tidak bisa dilewatkan sebanyak mungkin. Tapi pastikan kita mengingatnya.

Cara Ampuh Mengamankan Akun Gmail Dari Hacker.