Keseharian kamu sering dihabiskan dengan laptop? Semua aktifitas pasti memakai laptop, tapi ketika kamu sudah sering menggunakan laptop dalam keseharian jangan kaget jika baterai laptop kamu sudah tidak awet lagi. Sebaiknya jika kamu menggunakan laptop dalam keseharian usahakanlah untuk memberikan jam istirahat laptop kamu agar terjaga keawetan baterainya.

Tapii kamu tidak perlu khawatir juga, di artikel tentang Cara Ampuh Atasi Baterai Laptop yang Mudah Habis ini saya akan membantu permasalahan kamu dari baterai laptop supaya bisa bertahan lama, silakan disimak yaa 🙂

  1. Bukalah Command Prompt (CMD) di Windows kamu. Untuk memudahkan pencarian kamu hanya klik di kolom pencarian di start,
  2. Klik kanan di Command Prompt (CMD), kemudian klik opsi Run as administrator,
  3. Ketika halaman CMD sudah terlihat, selanjutnya kamu ketik di layar hitam dengan power-energy, lalu enter di keyboard kamu,
  4. Finish, laptop kamu sudah berhasil di perpanjang daya baterai tanpa harus di charger. Karena dengan cara ini akan terjadi scanning pada sistem operasi windows kamu, sehingga dapat menghemat daya baterai laptop kamu.

Nahh, masih ada lagi nih Cara Ampuh Atasi Baterai Laptop yang Mudah Habis secara manual yang bisa kamu lakukan tanpa harus di charger, selain menggunakan cara otomatis di atas. Silakan disimak yaa 🙂

  • Mengurangi Cahaya di Layar Laptop

Di setiap laptop pasti terdapat brightness atau cahaya, sebaiknya kamu harus mengurangi cahaya di layar laptop kamu untuk dapat menghemat daya baterai.

  • Tidak Memasang Media Eksternal di Laptop

Cara ini dapat membuat daya baterai kamu menjadi awet apabila kamu tidak memasang media eksternal di laptop kamu seperti, flashdisk, DVD, dan proyektor ketika sudah tidak kamu gunakan. Karena jika kamu terus memasang media eksternal tersebut akan membuat daya baterai tidak menjadi awet.

  • Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Kamu sebaiknya menonaktifkan aplikasi yang tidak lagi digunakan, karena dengan penggunaan aplikasi seperti games, adobe product akan memakan daya baterai kamu sehingga tidak dapat bertahan lama.

Bagaimanaa? Mudah bukan untuk dapat menghemat baterai laptopmu? Karena dengan penggunaan keseharian kamu menunjang laptop, ada baiknya kalau kamu juga menjaga keawetan baterai laptop. Silakan dicoba yaa Cara Ampuh Atasi Baterai Laptop yang Mudah Habis inii.

Semoga Bermanfaat 🙂