Beberapa minggu yang lalu, telah dibuat peraturan oleh AS dan Inggris yang melarang laptop dan tablet dibawa ke dalam kabin bagi pesawat dari Timur Tengah dan Afrika Utara. Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa penyedia layanan bandara di Indonesia juga akan melakukan hal yang sama dalam beberapa waktu kedepan. Untuk itu kalian harus mengetahui cara aman membawa laptop dan tablet di kabin pesawat.

Bagi kalian yang sering bepergian menggunakan pesawat dan yang selalu membawa laptop dan tablet, harus mengetahui cara supaya gadget kalian tetap aman meskipun disimpan di bagasi pesawat. Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang cara aman membawa laptop dan tablet di kabin pesawat.

Berikut Cara Aman Membawa Laptop dan Tablet di Kabin Pesawat :

1. Memilih Gadget yang Mempunyai Fase Booting Singkat

Ketika kita akan berpergian itu memang biasanya gadget kita bawa dalam keadaan mati. Tetapi setelah sampai di pengecekan bandara, gadget yang kita bawa akan dibuka lagi dan dipastikan tidak berbahaya. Oleh karena itu, bila proses nyala-mati gadget cepat itu tidak akan membuang banyak waktu.

2. Mengisi Koper dengan Ransel atau Tas Laptop

Yang paling menjadi ke khawatiran kita ketika menyimpan perangkat elektronik jauh dari kita adalah masalah perlindungan dan keamanan. Sampai saat ini masih saja ada penjebol tas koper di bandara-bandara meskipun penjagaannya sudah ketat. Oleh karena itu, kalian harus waspada dan mempersiapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan menempatkan ransel atau tas laptop, pencuri tidak akan mengambil laptop meskipun resleting koper telah terbongkar. Bila pencurinya sangat nekat sekalipun kita akan mudah mengenali tas yang berisi laptop kita.

3. Menempatkan Laptop dan Tablet di Tengah Lapisan Baju

Untuk lebih aman lagi, sebaiknya kalian menyimpan laptop dan tablet di tengah lapisan baju. Jadi beberapa baju ditempatkan diatas dan bawah agar bisa menjadi bantalan yang tidak membuat laptop dan tablet kita rusak bahkan ketika koper dibanting sekalipun.

Nah, itulah Cara Aman Membawa Laptop dan Tablet di Kabin Pesawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂