Cara Agar Baterai Smartphone Cepat Terisi Penuh – Smartphone sudah menjadi sebuah konsumsi yang selalu dilahap oleh semua kalangan. Biasanya, para pengguna menggunakan untuk sms, telfon ataupun sosial media. Hal ini juga menyebabkan smartphone sering kehabisan daya.

Sudah banyak perusahaan smartphone yang meluncurkan metode fast charging, akan tetapi masih banyak pengguna yang belum menggunakan kecanggihan tersebut dan hasilnya baterai smartphone tetap harus melakukan charger dalam waktu lama. Salah satu hal yang menyebabkan proses charger lebih lama adalah charging sambil dimainkan.

Berikut adalah Cara Agar Baterai Smartphone Cepat Terisi Penuh :

1. Gunakan Mode Pesawat
Hal pertama yang bisa kalian untuk membuat smartphone lebih cepat terisi adalah dengan menggunakan mode pesawat saat sedang charging. Mengapa demikian? Karena, saat smartphone kamu sedang mengalami mode pesawat, maka semua aktivitas aplikasi pun akan segera terhenti.

2. Charge Dengan Kabel Ori
Penggunaan kabel ori menjadi salah satu cara agar smartphone lebih cepat terisi. Charger dengan kabel yang berbeda dapat menyebabkan dampak buruk bagi smartphone. Selain charge dengan waktu yang lama, kabel yang bukan ori alias KW itu bisa merusak sistem aplikasi di smartphone kamu. Karena, kabel tersebut mengalami perbedaan arus listrik dari stopkontak sampai ke smartphone nya.

3. Tidak Memainkan Smartphone
Sebaiknya, jangan gunakan smartphone saat sedang diisi. Karena segala aktivitas yang kamu lakukan bisa menguras daya baterai alias sama aja bohong. Baterai diisi tapi tetap digunakan ya sama aja kalian memperlambat pengisian baterai.

Semoga bermanfaat! 🙂