Bluetooth adalah media komunikasi yang digunakan untuk menghubungkan sebuah perangkat satu ke perangkat lainnya. Dengan adanya bluetooth, ini akan mempermudah berbagi atau sharing file, audio, dan yang lainnya. Selain mengirim file, kini bluetooth sudah bisa digunakan untuk menghubungkan berbagai alat elektronik seperti mouse, keyboard, speaker dan sebagainya.

Bagaimana jika bluetooth yang Anda miliki masalah? Begini lah cara mengatasi bluetooth yang rusak di Android Anda:

1. Bersihkan Data Aplikasi

Anda bisa membersihkan data dan aplikasi bluetooth. Caranya, buka Settings. Terus pilih Apps, lalu cari “Bluetooth Share”. Lalu klik tombol “Clear Data”. Ini digunakan untuk membersihkan berbagai data, pengaturan, dan perangkat-perangkat yang terpasang dengan HP Android Anda.

2. Restart Android

Lakukan restart pada Android Anda. Bisa juga sekaligus cabut baterai, SIM Card, dan juga memory card. Diamkan selama 10 menit, pasang dan nyalakan kembali. Mungkin saja Android Anda hanya membutuhkan istirahat.

3. Factory Reset

Back-up semua data yang ada di Android Anda. Kemudian, lakukan Factory Reset agar Android Anda bisa mulai dari pengaturan awal (seperti handphone baru).

Nah, selamat mencoba. Semoga berhasil yaa kawan-kawan :)