Supermoji, Pengancam atau Peramai Tren Animoji Pada Smartphone

Supermoji, Pengancam atau Peramai Tren Animoji Pada Smartphone

Supermoji, Pengancam atau Peramai Tren Animoji Pada Smartphone. Salah satu fitur ekslusif saat Apple memperkenalkan iPhone generasi ke 10 adalah fitur Animoji. Dengannya, pengguna iPhone generasi ke 10 atau lebih dikenal dengan nama iPhone X (baca : 10) dapat menggunakan karakter-karakter emoji yang sudah secara default ada di iPhone X, dan memanfaatkan karakter-karakter tersebut untuk bisa menirukan gerakan wajah pengguna iPhone X. Hal tersebut dimungkinkan berkat teknologi face Recognition yang dibenamkan pada kamera depan iPhone X dapat membuat animasi dari karakter emoji bergerak berdasarkan gerakan penggunanya. Sampai dengan saat ini, fitur animoji masih menjadi fitur eksklusif milik iPhone X. yang berarti untuk seri iPhone serie 8 kebawah belum bisa menikmati fitur Animoji. (more…)

Yuk, Nonton Youtube di Aplikasi Whatsapp!

Yuk, Nonton Youtube di Aplikasi Whatsapp!

Yuk, Nonton Youtube di Aplikasi Whatsapp! Sebagai salah satu aplikasi pengantar pesan terbaik dunia, Aplikasi Whatsapp selalu mencoba memberikan pelayanan terbaiknya. Beberapa waktu lalu dunia cukup dihebohkan dengan laporan yang menyebutkan kemungkinan menonton video Youtube langsung dari aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut. Karna seperti yang kita ketahui, aplikasi Whatsapp tak hanya berfungsi sebagai aplikasi pengantar pesan, tetapi WhatsApp juga sering kali dijadikan sebagai media berbagi file, termasuk diantaranya adalah video YouTube. (more…)

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part5

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part5

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part5. Saat iPhone X (baca : 10) pertama kali diumumkan, salah fitur terbaru yang dihadirkan dalam iPhone spesial edisi ke 10 tahun tersebut adalah fitur FaceID. Memanfaatkan fitur Face Recognition, FaceID membawa iPhone X sebagai salah satu temuan inovasi terbaik saat ini dan membuatnya selangkah lebih maju dibanding para pesaingnya. (more…)

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part4. Kita tentu sepakat jika akan selalu ada celah pada setiap system keamanan pada sebuah smartphone. Sebagai contoh pada system keamanan finger print, karna cara kerjanya adalah membaca sidik jari maka sangat dianjurkan agar jari dari penggunanya dalam keadaan bersih dan kering. Sering terjadi kasus pengguna smartphone dengan system keamanan menggunakan pemindai sidik jari sulit mengakses smartphone mereka dikarnakan kondisi jari mereka dalam keadaan kotor ataupun basah. Untuk itu selalu ada opsi lain yang bisa mereka gunakan saat ingin membuka smartphone mereka yaitu dengan menggunakan kata sandi. (more…)

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part3

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part3

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part3. Kehadiran smartphone Samsung Galaxy Note Generasi ke 6 (Re: Samsung Galaxy Note 7) digadang-gadang akan merubah standart system keamanan pada sebuah smartphone. Fitur Iris Scanner yang dibawanya mampu meredefenisi arti sebuah privasi pada sebuah smartphone. Kehadiran smartphone versi note generasi ke 6 tersebut semakin memanaskan persaingan teknologi diranah smartphone. Segera setelahnya banyak sekali vendor smartphone yang berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman serupa pada smartphone besutan mereka. (more…)

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2. Kemunculan teknologi baru pada smartphone acapkali memunculkan ide baru berikutnya. Kita mengingat pada pembaharuan OS Android versi 4.0 atau lebih dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich, Google Inc selaku pemegang merek dagang Android sudah lebih dulu membawa fitur yang mirip FaceID kedalam system operasi milik mereka dengan nama Face Unlock. Namun saat itu fitur face unlock hanya berfungsi sebagai kata sandi untuk membuka kunci smartphone. Kali berikutnya, Samsung sebagai salah satu produsen smartphone yang rajin membuat smartphone android, muncul dengan ide gagasan lain yaitu dengan memunculkan sensor retina lewat smartphone sensational mereka Galaxy Note 7 yang sekarang sudah lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition). (more…)