Berbelanja Melalui Perintah Suara Asisten Virtual. Dewasa ini beberapa raksasa teknologi sedang gemar berlomba-lomba memamerkan inovasi-inovasi terbarukan dari produk ciptaan mereka. Tidak hanya sekedar produk hardware, produk-produk softwarepun banyak mengalami peningkatan dalam segi layanannya.

Berbelanja Melalui Perintah Suara Asisten Virtual. Kita tentu ingat ketika google menciptakan smartphone yang mereka desain dan kembangkan sendiri yaitu Google Pixel. Setelah menciptakan smartphone “buatan” nya sendiri, raksasa mesin pencarian tersebut disebut-sebut tengah mengembangkan kecerdasan buatan mereka atau yang lebih dikenal dengan istilah artificial inteligent (AI) untuk bisa melakukan pembayaran melalui assistan digital besutan mereka yaitu Google assistant.

Disebutkan melalui The Next Web, kabarnya fitur tersebut akan memungkinkan penggunanya membayar pembelian melalui ponsel Google Pixel, dan juga mengontrol perangkat mana saja yang punya akses/diizinkan untuk melakukan pembayaran, seperti speaker pintar Google Home.

Belum diketahui secara pasti, bagaimana cara kerja dari fitur tersebut. Namun menurut Informasi yang bersumber dari sejumlah developer menyebutkan jika fitur tersebut masih dalam proses pengembangan dan belum akan diimplementasikan dalam waktu dekat ini.

Tetapi, berkaca dari sistem pembayaran yang ditawarkan Amazon, yakni dengan mengandalkan asisten digital Alexa yang dibenamkan pada speaker pintar Amazon Echo dan Echo Dot. Kemungkinan pembayaran melalui google assistant akan bisa dilakukan lewat perintah suara.

Yang berarti semua informasi terkait pembayaran menggunakan kartu kredit pengguna sudah tersinkron dengan akun si pengguna Google assistant, sehingga pengguna mendapatkan fungsi pembayaran dengan sekali klik atau dengan menggunakan perintah suara dari perangkat. Dari sini, pengguna tinggal memberikan perintah ketika akan berbelanja di Amazon ataupun di toko online lainnya.

Berbelanja Melalui Perintah Suara Asisten Virtual. Sampai dengan berita ini diturunkan, dari pihak google sendiri belum ada info apapun. Yang berarti anda harus sedikit lebih bersabar sampai dengan Google mengumumkannya secara resmi.