Anda pasti mengetahui aplikasi WhatsApp bukan atau Anda pengguna WhatsApp? Memang aplikasi ini sudah tidak aneh lagi disekitar kita. Bahkan kini WhatsApp Android sudah menjadi jalan alternative untuk melakukan panggilan telp tanpa mengeluarkan pulsa.

Bahkan untuk aplikasi ini selain tidak mengeluarkan pulsa saat penggilan aplikasi ini juga dapat menjangkau atau digunakan secara luas di Indonesia. Aplikasi WhatsApp juga dapat digunakan disetiap tipe HP.

Dibalik semua keuntungan keuntungan yang di dapat pada aplikasi WhatsApp Android Anda juga harus berhati hati karena banyak pihak yang tidak bertanggung jawab. Berikut berbagai jenis penipuan berbahaya pada WhatsApp di Android:

  1. Ada jebakan – jebakan yang sengaja dibuat oleh para hacker, biasanya jebakan ini dipasang untuk mengambil informasi yang berharga bagi pengguna Android. Untuk para hacker ini akan mengirimkan email yang isinya “ada voicemail via WhatsApp yang belum dihandle”. Cara mereka menjebak anda dengan cara memberi perintah untuk menekan tombol Play di email anda untuk mendengarkan voicemail Anda harus mengetahui bahwa itu hanya tipudaya saja untuk mencuri semua informasi berharga dari Android anda, ternyata tombol itu terhubung ke malware. Aplikasi ini disebut dengan Fake Voicemail
  2. Pasti dengan perkembangan zaman ini tidak ingin ketinggalan bukan? Ada WhatsApp ada yang versi baru yaitu MOD (WhatsApp Gold Edition). WhatsApp ini berwarna emas bisa dilihat dari namanya Gold. Memang aplikasi ini banyak tambahan emoji baru dan background yang bagus. Tapi ini dapat membahayakan anda sebagai pengguna, karena aplikasi ini harus membayar sekitar 40 dollar setiap bulannya.
  3. Sudah banyak yang menawarkan jasa berupa menyadap akun WhatsApp dari orang lain. Tapi dengan adanya jasa seperti itu kebanyakan isinya malware untuk mencuri data pribadi atau data data berharga dari Android anda. Takutnya nanti senjata makan tuan, yang tadinya kita Anda ingin mengetahui data orang lain malah kebalikan karena dengan jasa tersebut.
  4. Ada lagi Invesment Fraud yang tujuannya untuk menyerang pengguna WhatsAppAndroid. Aplikasi ini biasa digunakan untuk menipu pengguna dengan cara mengajak untuk berinvestasi dengan mengatasnamakan perusahaan. Sampai pengguna terjebak untuk menginvest kan uang meraka dan akhirnya mereka mempermainkan nilai dari uang yang telah diinvest kan.

Jadi berhati hatilah Anda pengguna Whats App Android jangan sampai anda tertipu oleh tipu daya dari aplikasi aplikasi yang ada. Karena kita juga harus melihat perkembang zaman dengan orang orang yang tidak bertanggung jawab.