Banyak cara untuk membuka kunci pada layar Smartphone, mulai dari memberikan password, kode-kode yang lainnya. Sekarang juga ada cara untuk membuka kunci layar Smartphone hanya dengan menggunakan gerakan tangan saja atau mengusapnya. Berikut cara untuk membuka kunci pada layar Smartphone:

  1. Dengan menginstall aplikasi Gesturelock atau Gesture Lockscreen. Aplikasi ini memiliki inovatif yang cukup baik karena cara tersebut untuk memanfaatkan suatu kemampuan yang unik. Dengan membuka kunci layar dengan suatu gerakan. Hanya dengan menggunakan suatu gerakan cukup menarik bukan? Caranya kamu download terlebih dahulu aplikasi GestureLock Gestures Lockscreen di Google Play.

Setelah ikutilah panduan yang akan diberikan, karena nanti akan dipandu langsung bagaimana cara menggunakan GestureLock. Lalu anda cukup klik continue dan okay I’ ready! Jika sudah aplikasi tersebut akan memulai merekam gerakan yang diinginkan oleh pengguna Smartphone. Untuk gerakannya minimal harus 2 detik, caranya adalah tahan ikon bulan besar dan lakukanlah gerakan sebanyak 3 kali berturut-turut.

  1. Bisa juga dengan menetapkan PIN. Tapi terkadang jika menggunakan PIN juga lupa, nah ada cara untuk menetapkan PIN sebagai cadangan atau back up jika lupa cara menggerakan tangan kamu. Basanya juga terjadi pada saat baru pertama kali menggunakannya. Caranya adalah matikan Smartphone Anda lalu nyalakan kembali layar Smartphonenya, lockscreen belum terganti. Setelah itu coba buka pengaturan, jangan menggunakan pengamanan kunci layar ya, contohnya swipe, pola, PIN, password dan lain sebagainya. Jika sudah Anda dapat membuka kunci layar Smartphone dengan suatu gerakan. Jika Anda ingin menggunakan gerakan yang rumitpun bisa loh. Dan kalaupun sudah merasa bosan Anda bisa tekan ikon gemboknya saja untuk membuka kunci layar dengan menggunakan PIN. Cukup mudah bukan?

Cara ini dapat menghilangkan rasa bosan juga, memang terlihat cukup aneh hanya dengan menggerak gerakan saja untuk membuka kunci pada layar Smartphone. Cukup mudah bukan untuk menggunakannya? silahkan mencoba semoga bermanfaat.