Kini sudah banyak yang menggunakan system operasi berbasis Android. Bahkan semua kalanganpun menggunakannya. Mulai dari Smartphone dan lain sebagainya.

Dengan adanya Smartphone dengan menggunakan system operasi berbasis Android ini dapat mempermudah kegiatan kita sehari hari. Mudah berkomunikasi, menyimpan file di Smartphone, dan bisa melakukan kegiatan lainnya yang dapat dilakukan di Smartphone Anda.

Disamping teknologi yang canggih itu belum tentu aman loh. Banyak hacker diluar sana untuk merusak system operasi yang sudah ada. Hacker tersebut biasanya sering mengambil data atau file yang terdapat pada suatu system termasuk pada Smartphone Android. Pastinya hal tersebut tidak ingin terjadi bukan?

Berikut berbagai cara untuk melindungi Smartphone Android dari hacker:

  1. Gunakanlah antivirus yang terbaik untuk Smartphone Android Anda. Karena dengan adanya pemasangan antivirus untuk mencegah virus yang masuk pada perangkat system operasinya. Antivirus ini sudah terbukti untuk mencegah virus pada Smartphone Android, salah satu tujuannya adalah untuk menghindari adanya hacker yang masuk ke system operasi Smartphone Android. Anda bisa mencoba aplikasi anti virus seperti Avast! Aplikasi anti virus Avast! Sudah terbukti untuk melindungi Smartphone Android dari serangan virus atau malware.
  2. Selain menggunakan aplikasi antivirus juga bisa menggunakan Android Browser untuk Smartphone. Pastikan browser yang digunakan aman untuk Smartphone Anda ya. Karena pada saat browser juga banyak para hacker yang sedang memata-matai Anda. Sebaiknya menggunakan browser yang aman untuk Smartphone seperti Dolphin Browser.
  3. Janganlah menginstall aplikasi yang tidak resmi, karena banyak aplikasi-aplikasi yang tidak resmi biasanya gampang sekali terserang hacker. Itu sangat berbahaya karena dapat mengambil data pribadi Anda. Data pribadi seharusnya tidak ada orang yang mengetahuinya bukan? Maka dari itu hindarilah penginstallan aplikasi-aplikasi. Pada saat membeli Smartphone biasanya terdapat aplikasi bawaan yang sudah tertanam di Smartphonenya. Aplikasi tersebut bisa melindungi smartphone dari Hacker juga loh.
  4. Selain melakukan cara diatas, jangan malas untuk memback-up data yang ada didalam Smartphone Android anda. Hal ini berfungsi ketika hacker sedang mencoba mengambil data jadi kita masih memiliki data backup-annya. Backup lah data anda dengan rapi ya, agar tidak mudah diserang oleh hacker lagi.

Cara-cara melindungi Smartphone Android dari hacker berikut bisa anda coba teman. Semoga bermanfaat.