Sudah banyak kegiatan yang dilakukan di Smartphone dalam kegiatan sehari hari. Mulai dari kerjaan, komunikasi dengan rekan bisa menggunakan Smartphone. Bahkan sering kali digunakan juga untuk bermain game sebagai penghilang bosan.

Tapi video games yang ada di Smartphone itu memiliki spesifikasi yang cukup besar. Pada saat kita menggunakan gamesnya sering kali membuat Smartphone menjadi turun performa. Ada cara untuk mengatasi hal tersebut. Bisa menggunakan aplikasi yang dapat memaksimalkan Smartphone ketika bermain games.

Berbagai aplikasi yang dapat memaksimalkan Smartphone ketika bermain games:

1.Aplikasi GL Tools

Berbagai-aplikasi-yang-dapat-memaksimalkan-smartphone-ketika-bermain-games-Selly-26-8-16-2

Apa itu GL Tools? GL Tool merupakan tool yang dapat membantu menjalankan aplikasi game terutama game yang sedang bermasalahkarena GPU yang tidak compatible dengan game. Untuk aplikasi ini sama dengan Chain fire 3D. Dan aplikasi ini juga merupakan custom dari driver open GL dan proxy. GL tool ini juga dapat mengubah nama GPU jadi para pengguna Smartphone memainkan Game di perangkat android. Perlu kalian ketahui aplikasi ini bisa digunakan dengan aman jika memiliki back up firmwire.

2.Aplikasi Greenify

Berbagai-aplikasi-yang-dapat-memaksimalkan-smartphone-ketika-bermain-games-Selly-26-8-16-3

Dengan menggunakan aplikasi Greenify pengguna Smartphon yang sedang bermain games dapat mengetahui aplikasi yang sedang berjalan. Selain itu juga dengan menggunakan aplikasi ini dapat menghemat daya baterai Smartphone dan untuk melegakan RAM karena pada saat kita bermain game dapat membuat RAM pada Smartphone terkuras cepat.

Cara menginstallnya: install aplikasi xpossed installer – buka xpossed installer – jika sebelumnya belum memilki xpossed buka framework dulu klik install- buka tab module lalu centang greenify. Setelah itu kembali ke framework lalu install, jika di app greenify sudah bisa dilihat di app itu tandanya sudah selesai.

3.Aplikasi No-frills CPU control

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengontrol pengunaan CPU kamu. Karena bisa jadi kondisi CPU Smartphonenya tidak stabil. Bisa dilihat dari frekuensi CPU yang kadang naik dan turun. Aplikasi No-frills CPU control ini juga mudah didapat loh.

Sering juga digunakan untuk menurunkan kecepatan CPU di bawah kecepatan normal, karena berdampak pada penuruna suhu.  Perlu diperhatikan jangan terlalu memaksakan frekuensi CPU Smartphone Anda terlalu tinggi, karena itu akan berdampak pada Smartphone Anda entah itu cepat panas dan baterai Smartphone menjadi bocor.

Saatnya memaksimalkan Smartphone ketika bermain games, karena bisa membuat performa Smartphonenya akan turun. Silahkan mencoba aplikasi – aplikasinya semoga dapat memaksimalkan Smartphone Anda ketika bermain games ya. Selamat mencoba