Pernah mengalami pulsa handphone cepat habis? Baru saja membeli pulsa tapi 2 hari kemudian pulsanya sudah habis padahal tidak menggunakan handphone terlalu sering? Ternyata ada beberapa penyebab pulsa handphone cepat habis. Apa saja penyebabnya? Berikut ini penyebat pulsa handphone cepat habis

1. Beli RBT (Ring Back Tone)

RBT atau Ring Back Tone ini biasanya kita dengarkan ketika sedang menelepon seseorang. Kalau kita ingin memasang RBT seperti orang tersebut bisa saja, kita tinggal berlangganan RBT saja. RBT ini biasanya dibatasi dalam beberapa hari/minggu/bulan dan biasanya bisa juga diperpanjang otomatis dengan memotong pulsa di handphone kita. Perpanjangan otomatis inilah yang membuat pulsa handphone cepat habis.

2. Membuka Media Sosial

Kalau kita tidak membeli paket data atau kuota dan menggunakan pulsa untuk membuka internet biasanya membuat pulsa lebih cepat habis apalagi yang dibuka di internet yaitu media sosial. Media sosial ini banyak menampilkan gambar bahkan ada yang menampilkan video seperti Facebook, Instagram, Path, Snapchat dan lain-lain.

3. Melakukan Panggilan Telepon Yang Lama

Sudah pasti ketika kita melakukan panggilan telepon yang lama pulsa handphone akan cepat habis. Kalau ingin melakukan panggilan telepon yang lama lebih baik beli paket telepon yang disediakan oleh operator, biasanya ada paket untuk 1 jam dengan biaya Rp. 2000,- dan masih banyak lagi paket telepon (tergantung dengan yang disediakan operator).

4. Roaming

Ketika kita sedang berada di luar negeri dan kita mengaktifkan roaming maka pulsa handphone kita akan cepat habis. Kenapa bisa terjadi seperti ini? Hal ini terjadi karena kita sedang berada jauh dari jangkauan sehingga membuat tarif lebih mahal dan sudah pasti pulsa cepat habis.

5. Streaming Youtube

Sama halnya seperti point kedua. Kalau kita tidak membeli kuota dan memakai pulsa untuk streaming youtube maka pulsa kita akan terkuras habis. Membuka gambar saja sudah memakan pulsa yang banyak apalagi menonton video.

Itulah beberapa penyebab pulsa handphone cepat habis. Mulai kurangi aktifitas di atas supaya bisa lebih menghemat pulsa. Semoga bermanfaat ya 🙂