Saya yakin ada yang pernah mengalami hal seperti ini dimana kita sedang mengisi batterai smartphone berjam-jam tapi lama terisi penuhnya,nah jika hal seperti ini apa sih masalahnya guys? jika anda mengalami hal seperti ini ada beberapa alasan penyebab terjadi hal ini yaitu :

1. Adaptor

charge biasanya terjadi pada adaptornya. Setiap produsen dan merek handphone memiliki adaptor yang berbeda-beda. Ada yang memakai kabel USB, dan ada yang langsung tanpa kabel USB. karena Hal itu bisa dilihat dari tegangan, watt, amper, dan general powerage. Untuk menjaga baterai dapat diisi dengan stabil, Anda harus menggunakan adaptor yang diperoleh dari smartphone Anda.

2. Sumber Daya
Penyebab berikutnya juga dapat timbul karena sumber daya. biasanya anda mencolokkan smartphone anda untuk mengisi daya lewat laptop atau komputer itu akan mempengaruhi masuknya daya juga akan terisi agak lama. Sekarang sudah ada pengisian daya lewat sistem wireless hal ini membuat batterai dapat terisi dengan cepat.

3. Kabel USB bermasalah
salah satu masalahnya kali ini pada kabel USB, Kabel USB yang bermasalah dapat menghambat smartphone untuk menerima daya hantar listrik. Kabel USB yang terlilit, melingkar, memutar, rusak pada bagian ujung, dan lain sebagainya dapat menghambat pengisi baterai smartphone.

4.Faktor smartphone
kali ini terjadi pada faktor prosessor smartphone anda Biasanya prosesor yang lebih baru akan mendukung pengisian baterai dengan lebih cepat dibandingkan prosesor model lama. Sekian guy artikel mengenai Penyebab Baterai Smartphone Yang Lama Terisi Saat di Charge,semoga bermanfaat :)