Emulator Android membiarkan Anda menikmati semua Android tanpa meninggalkan lubang di saku Anda. Meskipun demikian tidak semua emulator diciptakan sama mereka berbeda dalam hal fitur dan spesifikasi. Mari kita lihat keuntungan pertama yang semacam memberikan gambaran tentang apa yang dapat Anda harapkan dari sebuah emulator.

1.Jalankan stock Android pada PC, Mac Atau Linux
Anda dapat mengalami versi saham Google Android menggunakan Emulator Android – apakah itu hacking opsi pengembang, beralih matikan cepat, bermain game Flappy Bird atau pengujian aplikasi yang dikembangkan sendiri. Ini adalah platform yang baik untuk memeriksa OS Android asli dalam kasus di mana produsen perangkat Anda adalah salah satu dari orang-orang yang menyediakan custom Android sebagai gantinya.

2.Bricking tidak kerugian total
Karena itu perangkat lunak yang berjalan sebagai hardware virtual pada sistem Anda, kerusakan pengalaman emulator, misalnya bricking, tidak akan total loss (untuk Anda), kecuali mungkin data dalam memori emulator ini. Yang perlu Anda lakukan (di kebanyakan situasi) adalah untuk menghapus file semua perangkat dan membuat perangkat emulator baru dari awal. Anda juga tidak perlu khawatir tentang kerusakan hardware seperti yang ditimbulkan.

3.Pilih versi Android, masa lalu atau sekarang
Anda dapat memilih versi Android (Lollipop, Marshmallow atau Gingerbread klasik). Sejak emulator ini hanya perangkat lunak yang berjalan pada sistem Anda, Anda terbuka untuk memilih dan menggunakan rilis Android.

4.Anda dapat memilih spesifikasi hardware
Anda dapat memilih spesifikasi hardware – seperti itu dari Google Nexus 5 atau 6 (smartphone), Samsung Galaxy S5 atau S6 (smartphone), Google Nexus 7 atau 9 (tablet), dll Satu-satunya batasan adalah tingkat kekuatan mesin desktop Anda , misalnya, jika memiliki 4 GB RAM maka Anda dapat tidak membagikan 3GB untuk emulator.
Persyaratan standar untuk menjalankan Emulator Android dual-core Intel atau prosesor AMD dengan dukungan virtualisasi, 4 GB RAM dan 10 GB ruang disk, meskipun yang kurang bertenaga dapat menjalankan versi Android yang lebih tua (ada sesuatu untuk semua orang).

5.Bermain game high-end
Anda juga dapat bermain game Android di PC atau iMac. Dengan emulator Android, Anda tidak perlu lagi smartphone harga tinggi untuk menikmati permainan favorit Anda HD karena Anda dapat dengan mudah menikmati sebagian besar game-game di desktop Anda tanpa menghabiskan satu sen pun dari saku Anda. emulator ini menawarkan dukungan yang baik untuk sebagian besar aplikasi dan game, dan beberapa bahkan menawarkan joystick atau dukungan telepon untuk kontrol game.

Itulah dia keuntungan Menggunakan Android Emulator,semoga bermanfaat 🙂