Beberapa Game yang Dapat Mengasah Otak – Siapa yang suka main game di smartphonenya? Selain digunakan untuk telpon, sms, media sosial, kalian bisa menggunakan smartphone untuk bermain game. Game atau permainan memang bisa membuat kita senang dan dapat melupakan masalah sejenak.

Google Play Store dan AppStore menawarkan berbagai macam aliran game. Dan dengan banyaknya pilihan, kalian pasti bingung untuk memilih game untuk kamu mainkan. Pilihlah game yang dapat mengasah otak supaya menjadi lebih fresh dan yang bisa menghiburmu.

Buat kalian yang suka bermain game di android, berikut beberapa game yang dapat mengasah otak. Silahkan disimak teman-teman 😉

1. Flow Free

Game Flow Free ini adalah sebuah permainan sederhana yang dapat mengasah otakmu. Awalnya dari gambar titik yang harus kamu tarik hingga menjadi garis. Jadi, kamu harus membuat pipa yang menghubungkan dua mata air sampai terdengar suara air mengalir dalam pipa tersebut. Dan tantanganpun akan menjadi semakin sulit ketika kamu harus memenuhi bidang di layar dengan aliran pipa tanpa ada satupun pipa yang saling bersilangan. Game flow free ini tersedia gratis untuk perangkat versi android maupun iOS.

2. Color Zen

Beberapa-Game-yang-Dapat-Mengasah-Otak

Game Color Zen sangat menarik dan tidak membuat kamu merasa tertekan. Mengapa? Karena pada game ini, tidak ada lawan dan juga tidak ada skor. Jadi kamu bisa santai memainkannya. Tugasmu pada game ini yaitu memanipulasi bentuk bangun datar seperti kotak, segitiga, lingkaran dll menjadi satu kesatuan warna. Kalian juga diberi kebebasan dalam kreativitas dan suasana relaksasi dari warna dan musiknya. Game ini tersedia untuk andorid ataupun iOS.

3. Peggle

Beberapa-Game-yang-Dapat-Mengasah-Otak

Dulu waktu masih kecil, saya pernah memainkan game Zuma di komputer. Nah, untuk memainkan game serupa dengan zuma di android sekarang, kamu bisa mendownload game Peggle. Game peggle ini mengarahkan kelereng ke warna kelereng yang sama. Tujuan dari game ini adalah menembak semua kelereng sebelum 10 bola yang kamu miliki habis.

4. Compulsive

Beberapa-Game-yang-Dapat-Mengasah-Otak

Game compulsive serupa dengan ‘Waktu adalah musuhmu’. Karena kalian harus menyingkirkan 48 kotak warna-warni yang berserakan di layar dan hanya diberi waktu 60 detik untuk menyusun kembali kotak-kotak itu ke dalam warna yang sama. Meskipun waktunya hanya sedikit, kalian diberi kebebasan untuk menyusun kembali kotak-kotaknya selama warna kotaknya sama.

Itulah beberapa game yang dapat mengasah otak kalian. Terima kasih semoga bermanfaat 😉