Fitur dari Google itu sangat penting untuk Android, karena hal ini untuk memudahkan pengguna Android untuk berinteraksi dengan smartphone.

Banyak sebagian besar dari pengguna Android yang menganggap Google Now hanya sebagai mesin pencari di situs internet. Dan tidak banyak orang tau bahwa Google Now bisa dijadikan aplikasi yang banyak fungsinya.

Ada beberapa cara untuk memaksimalkan pemakaian Google now pada Android :

-Set Google Now dan mengenali berbagai macam Bahasa: Dengan menggunakan Google Now ini dapat mengenali berbagai macam Bahasa yang diucapkan oleh pengguna.

Caranya melakukannya: buka Setting – Voice dan Languages – Pilih jenis Bahasa sesuai dengan Bahasa yang sering digunakan.

-Selalu mengakses informasi baru: Google Now selalu memberikan informasi terbaru secara otomatis dan selalu memberikan informasi mengenai situs yang sebelumnya sudah pernah dikunjungi oleh pengguna.

-Jadikan Google Now sebagai pembaca pesan masuk: Fitur baru ini akan membacakan pesan baru dari kontak masuk, caranya hanya mengucapkan show me my latest messages dan akan langsung dibacakan pesan terbaru.

-Jadi pengingat informasi mengenai cuaca: Dengan Google Now ini juga berfungsi sebagai pengingat keadaan cuaca terbaru, ada yang namanya pengaturan secara manual, caranya tap menu setting – Now Card – aktifkan weather. Pengingatkan cuaca ini dapat menampilkan kondisi cuaca terbaru di lokasi yang tidak menentu contonya saat berpergian, itu akan menampilkan cuaca sesuai lokasi pengguna.

-Inipun dapat digunakan secara offline: Google Now dapat digunakan secara offline, banyak yang ditau akan hal ini, karena mereka menganggap Google Now memakai internet untuk mengaksesnya.