Sekarang ini, pasti semua orang menggunakan gadget yang terhubung dengan internet. Hal ini dilakukan untuk memudahkan akses sehari-hari, karena zaman sekarang semuanya sudah serba menggunakan internet. Bukan begitu teman-teman ? šŸ™‚

Namun kalau teman-teman tidak bisa menghemat kuota, maka nanti kuota akan cepat habisnya. Oleh karena itu, kali ini saya akan coba memberikan cara bagaimana menghemat kuota internet Ā di iPhone teman-teman. Berikut Ā Cara Menghemat Kuota Internet di iPhone :

1. Mematikan Aplikasi Yang Tidak Harus Selalu Terkoneksi ke Internet

Kalau memang ingin mengaktifkan paket data kalian setiap hari tanpa henti, maka kalian harus mengatur aplikasi apa saja yang tidak harus terkoneksi dengan internet. Caranya sangat mudah sekali, berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih menu setting, lalu pilih cellular
  • Scrool kebawah, dan kalian pilih aplikasi apa saja yang tidak harus selalu terkoneksi dengan internet, lalu matikan.

2. Mematikan Menu Location Service

Saya sarankan teman-teman untuk mematikan menu location services, karena aplikasi yang satu ini banyak menyedot kuota iPhone teman-teman. Kalau nanti kalian ingin menggunakannya tinggal diaktifkan kembali ya. Berikut cara mematikan aplikasi location service di iphone kalian:

  • Pilih menu setting, lalu klik Privacy
  • Pilih menu location service, lalu matikan dan apabila muncul tampilan pop-up maka klik turn off. Beres!

3. Mematikan Koneksi Data Untuk iCloud

Saat teman-teman tidak lagi terkoneksi ke wifi, maka secara otomatis iPhone teman-teman akan menggunakan paket data internet untuk melakukan transfer data dan dokumen. Oleh karena itu, lebih baik teman-teman matikan koneksi data iCloud nya ya.

Berikut cara mematikan aplikasinya di iPhone kalian :

  • Pilih menu Settings, lalu masukĀ iCloud.
  • PilihĀ iCloud DriveĀ danĀ scrollĀ ke bawah, nonaktifkanĀ Use Cellular Data. Selesai!

4. Mematikan Paket Data Ketika Sedang Tidak Dipakai

Salah satu cara yang bisa teman-teman lakukan untuk menghemat kuota internet yaitu mematikan paket datanya ketika sedang tidak dipakai. Misalnya ketika iPhone teman-teman sedang di cas, jangan lupa matikan paket data internetnya.

Itulah Cara Menghemat Kuota Internet di iPhone yang bisa teman-teman lakukan untuk menghemat kuota internet di iPhone masing-masing. Mudah bukan langkah-langkahnya? Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya šŸ™‚